Diskon VPN terbaik: Klik di sini

5 Turnamen Game Dengan Hadiah Super Besar

5 Turnamen Game Dengan Hadiah Besar

Beberapa tahun belakang game online memang digandrungi banyak orang, mulai dari yang muda sampai yang tua, dengan genre yang bermacam-macam, dan gameplay yang menarik untuk dimainkan disetiap gamenya.

Biasanya sih para publisher game akan membuat turnamen ditempat-tempat bergengsi seperti hotel, ballroom, restoran, atau pusat perbelanjaan, dengan hadiah yang terkadang bikin kita ngiler. Sering sekali hadiah turnamen dari beberapa game sampai ratusan juta, bahkan ada yang sampai bermiliar-miliar.

Gak percaya?! Mari kita ulas tentang turnamen game dengan hadiah yang fantastis!

Lost Saga

Kalau kamu main game online di warnet, pasti kamu akan menemukan banyak anak-anak yang masih bermain Lost Saga. Menjadi salah satu game Garena yang cukup laku di Indonesia, khususnya di warnet-warnet, menjadikan banyaknya turnamen Lost Saga dilaksanakan.

Turnamen game dengan genre MMORPG ini pasti sering diadakan di kota-kota besar pulau Jawa. Tapi gak semua turnamen Lost Saga hanya ada di Indonesia, kelas internasional pun ada turnamennya dengan nama LSWC (Lost Saga World Cup).

Untuk turnamen terakhirnya, Lost Saga punya LSGG (Lost Saga Glorious Guild) yang diadakan di Indonesia skala lokal dengan hadiah total Rp.45,000,000,-.

[irp posts=”45497″ name=”Fitur Baru Steam: Digital Gift Card”]

Counter Strike: Global Offensive

Valve sebagai perusahaan yang membesarkan nama Counter Strike: Global Offensive patut berbangga hati karena gamenya yang makin banyak peminat, terlebih Dota2, CSGO, Player Unknowns Battleground, dan lainnya.

Dirilis pada tanggal 21 Agustus 2016 lalu dan langsung meledak dipasaran, membuat game ini gak butuh waktu lama untuk mendapatkan jutaan player dari seluruh dunia karena sebelum ada di Valve, banyak para Player CSGO yang sudah memainkannya.

Untuk turnamen game terakhirnya, bernama ELEAGUE CS:GO Premier 2017 dengan tim FaZe Clan yang membawa pulang US$500,000 atau sekitar Rp. 6,7 miliar.

Call of Duty

Faktanya, gamers yang bermain Counter Strike pasti pernah mencoba Call of Duty (COD). Nah untuk game FPS satu ini sepertinya gak boleh ditinggalkan. Dilihat dari grafisnya, COD adalah game yang menawarkan grafis yang tajam dan lebih terlihat nyata.

Hampir mirip dengan League of Legends, turnamen game Call of Duty pun jarang diadakan oleh Indonesia. Kebanyakan dari turnamen Call of Duty diadakan di wilayah Eropa. Hadiahnya? Jangan salah, turnamen terakhirnya diadakan di Orlando, Amerika Serikat, dengan OpTic Gaming sebagai pemenang dan membawa pulang hadiah US$600,000 atau sekitar 8,1 miliar.

League of Legends

League of Legends adalah satu game MOBA yang lumayan laris di Indonesia. Dikembangkan oleh Riot Games, developer asal Los Angeles dan Garena Indonesia untuk rilisan Indonesia lumayan ramai dimainkan oleh para playernya di seluruh dunia.

Tapi untuk turnamennya, akhir-akhir ini sudah jarang diadakan di Indonesia, tapi bukan berarti game ini sudah jarang pemain, lho. LOL tetap ada banyak peminatnya, hanya turnamen game nya saja yang gak sebanyak game MOBA lain.

Dan untuk turnamen kelas dunia, tim SK Telecom T1 pernah menjuarainya dan mendapatkan total hadiah US$2,028,000 atau sekitar Rp. 27 miliar yang kalau dibeliin pc gaming, bisa bikin banyak netcafe satu kota dengan speed diatas 50mbps.

Dota 2

Game terakhir dengan hadiah turnamen game paling besar jatuh kepada Dota 2, Valve. Game MOBA paling laris sepanjang masa yang bisa kamu download di Steam secara gratis a.k.a free to play.

Untuk turnamennya, di Indonesia banyak sekali yang membuat versi Indie dengan hadiah ratusan ribu sampai puluhan juta rupiah. Nah untuk kelas internasional, Dota 2 punya pagelaran tahunan dengan nama “The International” yang diadakan tiap pertengahan tahun.

[irp posts=”45086″ name=”Review ROG GX800: Laptop Game ASUS Untuk Pro Gamers”]

The International 2017 tahun ini sudah selesai diadakan di Key Arena, Seattle, dengan Team Liquid sebagai juara yang berhasil meraih hadiah senilai US$10,737,336 dari tota Prize Pool lebih dari US$23,000,000, aje gile!

Uniknya, prize pool di Dota 2 akan terus naik dari hari ke hari dari beberapa bulan sebelum pelaksanaan The International, karena ada sistem Battle Pass. Kalau kamu beli Battle Pas, kamu turut menyumbang sekian persen untuk bertambahnya prize pool.

Dota 2 pun bisa dikatakan sebagai satu-satunya turnamen game online yang memiliki hadiah turnamen paling besar. Setuju?

More Stories
4 Smartphone Xiaomi yang Memiliki Fitur NFC