Bau-Bau Cuan: Twitter Bakal Gaji Kreator Space & Dapat Fasilitas Seru!

Kabar bagus buatmu kreator Space! Karena sebentar lagi kreator Space bakal bisa dapat gaji dari Twitter. Cek di sini buat tahu gimana detilnya.

Baru-baru ini Twitter resmi mengumumkan sebuah program baru bernama “Twitter Space Spark Program.” Lewat program ini Twitter akan gaji kreator Space terbaik mereka.

Space Spark Program dirancang untuk “menemukan dan menggaji” sekitar 150 kreator Space terbaik. Nggak cuma menggaji, di program ini kreator Space juga bakal mendapat dukungan teknis, keuangan, dan pemasaran langsung dari Twitter.

Buat siapa pun kreator yang mendaftar dan berhasil lolos, mereka akan medapatkan berbagai fasilitas premium. Misalnya tunjangan $2.500/bulan, kredit iklan bulanan $500 untuk mempromosikan Space di Twitter, akses awal ke fitur baru, dukungan dari pegangan media sosial resmi Twitter, dan Space-nya lebih diprioritaskan (lebih mudah ditemukan orang lah).

Lalu apa saja syarat untuk mendapat gaji dari Twitter Space? Jadi untuk bisa lolos syarat ikut program Space Spark Program, kamu harus memenuhi syarat di bawah ini:

  • Berusia 18 tahun ke atas.
  • Punya 5.000 atau lebih followers aktif.
  • Berdomisili di Amerika Serikat (untuk sementara ini, nanti bakal diperluas ke negara lain).
  • Berkomitmen untuk mengadakan Space minimal dua kali per minggu.

Sementara itu, proses pendaftaran untuk Space Spark Program resmi dimulai hari ini sampai tanggal 22 Oktober 2021.

Di sisi lain, sekilas Space Spark Program mirip dengan Clubhouse Creator First yang rilis awal tahun ini. Mereka berdua sama-sama menggaji kreator, tapi mekanisnya berbeda.

Kalau Space Spark Program menggaji sambil memberi jaminan fasilitas lengkap ke kreator, Clubhouse Creator First hanya akan menghubungkan kreator ke sponsor, dan mendapat akses fitur baru lebih awal. Tapi menariknya, tunjangan Creator First lebih banyak dari Space Spark Program, yakni sebesar $5.000/bulan.

Clubhouse juga punya satu fitur yang bisa dipakai untuk menggaji para kreator. Fitur tersebut bernama Payment yang rilis April lalu.

Di Clubhouse Payment, kreator akan langsung mendapat gaji dari pengguna lain. Pengguna cukup menekan tombol Payment di halaman profil kreator, lalu mentransfer sejumlah uang. Uang tersebut bakal langsung masuk ke rekening si kreator. Jadi tanpa perantara Clubhouse atau pun iklan.

Sayang banget program ini baru berlaku di Amerika Serikat. Semoga saja cepat diperluas ke negara lain termasuk Indonesia ya.

%d blogger menyukai ini: