Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Tingkatkan Kualitas Video, Twitter Hapus Fitur Undang Teman Saat Live

Indri Penulis

Twitter resmi hapus fitur undang teman saat Live. Katanya penghapusan ini dilakukan supaya kualitas video siaran langsung bisa lebih bagus.

Fitur Live sudah cukup lama hadir di Twitter. Fitur ini debut di Twitter pada Maret 2019. Lewat fitur ini, kamu bisa melakukan siaran langsung seperti di Instagram. Bahkan penonton pun bisa berinteraksi denganmu lewat komentar atau fitur love.

Nggak cuma itu. Kamu bahkan bisa mengundang temanmu untuk bergabung ke siaran langsung, yakni lewat audio sebelum siaran resmi ditayangkan.

Sayangnya pada tanggal 5 Oktober 2021, akun resmi Twitter mengumumkan kalau mereka resmi menghapus fitur undang teman di Live.

Setelah fitur undang teman dihapus, sekarang saat kamu melakukan siaran langsung, siaranmu hanya akan menampilkan dirimu dan nama orang yang menontonnya.

Tapi nggak perlu khawatir. Walau pun ada sedikit perombakan, tapi aktivitas siaran langsung akan tetap berjalan seperti biasa kok. Pasalnya penonton tetap bisa mengirim komentar dan love untuk berinteraksi denganmu. Cuma bedanya kamu nggak bisa lagi mengundang teman.

Gimana nih menurutmu? Kamu lebih suka ada fitur undang teman tapi kualitas video siaran langsung buruk, atau suka kualitas video siaran langsung bagus tapi tanpa fitur undang teman? Kalau saya sih lebih suka tetap ada fitur undang teman. Ya, biar seru. Hehehe.

Sementara itu, alasan khusus kenapa Twitter sampai menghapus fitur undang teman. Alasannya yakni untuk meningkatkan kualitas video siaran langsung mereka.

Baca Juga:  Twitter Uji Format Timeline Baru Buat Sebagian Pengguna di AS

Di sisi lain, Twitter sepertinya bersungguh-sungguh meningkatkan kualitas video di platform-nya. Nggak mengagetkan juga sih, mengingat selama ini Twitter memang sering dikritik gara-gara kualitas video-nya buruk.

Ini juga bukan pertama kalinya Twitter bikin perombakan yang berkaitan dengan kualitas video. September lalu, Twitter mengumumkan kalau sekarang video yang diunggah ke platform-nya akan punya pixel lebih kecil. Dengan begitu kualitas video yang ditonton akan tetap bagus.