Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Horee… Fitur Space Sekarang Ada di Twitter Versi Web

Indri Penulis

Setelah diluncurkan ke Twitter Android awal Mei lalu, sekarang fitur Twitter Space resmi hadir di web. Apa yang istimewa dari versi web ini?

Sejalan dengan populernya medsos berbasis ruang audio (yang dipopulerkan oleh Clubhouse), Twitter mencoba peruntungan lain dengan meluncurkan fitur serupa bernama Space.

Lewat beberapa tahapan uji coba, Twitter resmi meluncurkan Space di aplikasi Android dan iOS. Menjelang akhir Mei ini, giliran platform web yang kebagian fitur Space. Seperti apa penampakannya? Yuk mari kita kepoin!

Fitur Twitter Space Hadir di Web

Dengan adanya fitur anyar ini, kamu mungkin penasaran kira-kira apa yang menarik dari Space versi web bukan? Nah, lewat pengumumannya beberapa waktu lalu, Twitter mengatakan beberapa hal menarik yang bakal ditawarkan Space versi web.

Hal pertama adalah listening UI yang dibikin sesuai dengan ukuran layar perangkat kita. Selain itu, fitur anyar ini juga bakal menyajikan kemampuan buat mengatur alarm buat Space terjadwal, dukungan aksesibilitas dan transkripsi.

Satu lagi yang tak kalah menarik dari Space Twitter. Setelah bergabung dengan Space, kamu masih bisa menjelajah ke situs web lain sambil tetap mendengarkan topik yang tengah dibahas di Space lho.

Karena baru saja diluncurkan, jadi penerapan Space ke Twitter web bisa dibilang masih ‘kaku dan agak mentah’ alias belum sempurna. Untuk sementara ini, belum ada cara buat bergabung dengan Space. Kecuali ada orang yang ‘secara khusus’ men-tweet link ke Space tersebut.

Baca Juga:  Twitter Sajikan Cara Baru Nonton Video Secara Full Screen

Kamu juga nggak bisa bergabung dengan Space sebagai speaker alias pembicara. Terakhir, belum ada cara buat meng-hosting Space dari web Twitter.

Gimana menurutmu, masih kaku dan punya banyak kekurangan kan? Jadi sementara ini kalau kamu ingin mendapatkan pengalaman Space yang lebih smooth, kamu bisa memakai Space di aplikasi Twitter Android dan iOS.