Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Twitter Hadirkan Fitur Kicauan Dengan Suara di Aplikasi iOS

Anom Penulis

Selama ini kita berkicau atau membuat tweet di Twitter dengan teks, foto, animasi GIF, video atau menyertakan tautan situs. Kini Twitter menambah satu fitur lagi, yaitu membuat tweet dengan suara.

Konten dengan rekaman suara atau audio memang sudah menjadi bagian tersendiri di media sosial. Kita sudah bisa melihatnya dalam bentuk pesan suara di WhatsApp atau Telegram. Kita juga sudah bisa menikmati berbagai konten podcast seru.

popculture.id

Twitter sendiri merupakan media sosial yang unik, yang menawarkan konten ringkas. Berawal dari sekedar teks 140 karakter, media sosial ini kemudian mendukung berbagai bentuk media. Ia memperpanjang konten di dalamnya, misalnya untuk membuat kultwit alias Thread.

Kini Twitter menambah konten di dalamnya dengan suara. Untuk membuat tweet suara, kamu membuat kicauan baru dan menekan ikon gelombang suara di samping ikon kamera. Kamu akan masuk ke halaman rekaman dengan foto avatarmu dan tombol rekam. Tekan tombol itu untuk memulai merekam suaramu.

membuat tweet dengan suara
membuat kicauan suara

Setiap kicauan suara memiliki durasi 140 detik (hm, kelihatannya penghormatan untuk jumlah karakter awal). Kamu bisa terus merekam suara lebih dari durasi tersebut dan Twitter akan secara otomatis mengubahnya menjadi Thread. Nice!

Kicauan suara itu kemudian akan muncul di lini masa dengan foto avatar beserta teks. Pengguna lain yang ingin mendengarkan bisa menekan gambar tersebut.

Twitter menyebutkan kalau fitur ini baru diuji dan tersedia pada beberapa pengguna iOS secara terbatas. Nantinya, fitur ini akan bergulir ke lebih banyak pengguna iOS. Di aplikasi Twitter untuk iOS, konten tweet dengan suara akan diputar dalam bentuk dock di bawah layar. Sehingga kamu tetap bisa membaca timeline sambil mendengarnya.

Sayangnya belum ada informasi mengenai pengguna Twitter di Android. 🙁

    %d blogger menyukai ini: