Twitter Uji Coba Thread Percakapan Baru di iOS dan Website

Twitter resmi memulai uji coba desain thread percakapan yang baru. Pengujian ini dilakukan pada Twitter versi iOS dan website.

Twitter memang sudah ada sejak lama. Walau cuma bisa mengunggah tweet dengan beberapa kata, tapi itulah yang menjadi daya tarik Twitter. Inilah yang membuat orang-orang betah memakai media sosial satu ini.

Bukan hanya itu, Twitter juga terbilang rajin merombak platform mereka. Seperti beberapa waktu lalu, Twitter mencoba menghadirkan fitur tweet sementara bernama Fleets di Brasil.

Nah, sekarang Twitter juga mulai uji coba yang lain. Beberapa waktu lalu, Twitter kedapatan sedang menguji coba desain thread (utas) percakapan yang baru.

Seperti Apa Desain Thread Twitter yang Baru?

Beberapa waktu yang lalu, Twitter Support mengunggah sebuah GIF ke akun mereka. GIF tersebut memperlihatkan thread baru memakai garis dan lekukan untuk menunjukkan balasan.

Dikutip dari TechCrunch, desain seperti ini memang sangat dibutuhkan pengguna. Apalagi untuk pengguna yang suka membuat thread panjang.

Di sisi lain, peneliti aplikasi Jane Manchun Wong juga ikut memposting demo di akun Twitter-nya. Dalam demonya, Jane mengklik tweet yang ada di thread.

Setelah itu tampilan thread menjadi lebih lebar dan menampilkan respon dari orang lain. Oya, Jane juga mencoba mengirim respon lewat thread yang baru lho.

Twitter sebenarnya sudah lama melakukan eksprerimen untuk thread. Bahkan eksperimen yang mereka lakukan kali ini ternyata sudah berjalan selama satu tahun terakhir.

Oya, karena ini cuma eksperimen, jadi fitur baru ini hanya bisa dicoba oleh beberapa pengguna Twitter iOS dan web ya. Setelah proses uji coba selesai, kemungkinan besar perusahaan akan meluncurkan thread baru secara global. Kita tunggu saja.

%d blogger menyukai ini: