Twitter Uji Coba Tweet Sementara Bernama ‘Fleets’ di Brasil

Twitter sedang menguji fitur baru bernama ‘Fleets’ lho. Fitur ini yang diuji coba di Brasil ini berupa tweet sementara. Wah, kira-kira seperti apa ya?

Twitter telah menemani kita selama bertahun-tahun. Sejak diluncurkan tahun 2006 sampai sekarang, media sosial ini hanya memiliki satu jenis postingan, yakni ‘tweet.’

Sementara itu, baru-baru ini Twitter kedapatan sedang melakukan uji coba fitur baru di Brasil. Menurut beberapa sumber, media sosial itu sedang menguji tweet sementara.

Kalau benar begitu, sepertinya Twitter bakal menghadirkan gaya postingan baru nih. Lalu seperti apa fitur baru yang sedang diuji coba oleh Twitter?

Sumber Gambar : Android Police

Twitter Uji Coba Fitur Fleets

Jadi, Twitter sekarang tengah mengembangkan fitur tweet sementara bernama ‘Fleets.’ Fitur ini berupa postingan sementara dan berisi teks singkat.

Kalau tweet biasa bisa bersifat permanen (kecuali dihapus pengguna), berbeda dengan Fleets. Fleets mirip seperti story WhatsApp dan Instagram. Mereka akan hilang dari timeline setelah 24 jam.

Lalu bagaimana cara membuat Fleets? Untuk membuat Fleets, kalian cukup mengetuk tombol tambah di baris baru postingan sementara. Baris ini ada di atas timeline beranda kalian.

Nah di sana, kalian bisa mengetik maksimal sampai 280 karakter teks. Layaknya story di media sosial lain, kalian juga bisa menambahkan foto, GIF atau video lho.

Setelah postingan sementara jadi, kalian bisa tap tombol ‘Fleets’ untuk mengirimnya. Setelah itu, tweet sementara akan muncul di baris atas timeline.

Layaknya di Instagram, kalian bisa menggeser Fleets ke kanan atau ke kiri. Fleets juga otomatis bakal bergeser kalau ada pengguna lain yang membuatnya.

Di sini kalian tidak bisa menyukai atau me-retweet Fleets. Tapi kalian bisa merespon Fleets dengan reaksi emoji atau teks yang akan terhubung langsung ke DM Twitter.

Oya, selain diuji coba di Brasil, kabarnya fitur ini juga sedang diuji secara internal di antara karyawan Twitter. Hm, mungkin sebentar lagi kita juga akan bisa menikmati fitur ini.

%d blogger menyukai ini: