Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Fitur Tambahkan ke Antrean YouTube Mulai Diuji, Khusus untuk Pelanggan Premium!

tambahkan ke antrean youtube
Sumber: Twist Article
Indri Penulis

Fitur tambahkan ke antrean YouTube sudah mulai diuji. Eits.. Tapi tunggu dulu. Fitur ini nantinya bakal dikhususkan untuk pelanggan YouTube Premium.

YouTube hingga kini masih menjadi platform streaming video primadona di seluruh dunia. Platform ini nggak cuma dimanfaatkan untuk tujuan hiburan, tapi juga dipakai konten kreator untuk mengais pundi-pundi uang.

Sebagai raksasa streaming video, YouTube terus mempersenjatai platform-nya biar makin canggih. Tak hanya itu, berbagai strategi juga terus dilancarkan agar pengguna setia YouTube nggak hijrah ke platform lain.

Contohnya beberapa waktu lalu, YouTube resmi menghadirkan fitur YouTube Live Q&A. Fitur tersebut memungkinkan penyelenggara live melakukan tanya jawab ke penonton pas siaran langsung.

Nggak berapa lama setelahnya, YouTube kabarnya sedang melakukan uji coba fitur baru, yakni fitur ‘tambahkan ke antrean’ atau ‘add to queue’ YouTube. Untuk apa fitur tersebut? kamu bisa simak ulasan berikut ini.

Cara Kerja Fitur Tambahkan ke Antrean YouTube

Dilansir dari situs 9to5google, YouTube resmi memulai uji coba untuk fitur ‘tambahkan ke antrean’ atau ‘add to queue.’ Fitur ini mulai diuji coba untuk pelanggan YouTube Premium di aplkasi Android dan iOS.

Sebelum diuji coba ke perangkat seluler, sebenarnya fitur tambahkan ke antrean YouTube sudah ada untuk Smart TV dan versi desktop.

Tapi baru kali ini, fitur add to queue akan ditambahkan secara resmi ke aplikasi mobile. Namun perlu digarisbawahi, fitur ini hanya diperuntukkan untuk pelanggan YouTube Premium. Itu artinya, pengguna YouTube gratisan tidak akan bisa menikmati fitur yang satu ini.

Sementara itu untuk bisa mengakses fitur ini, pengguna perlu membuka halaman setelan. Setelah itu pengguna bisa klik menu ‘Coba fitur baru’ atau ‘Try new features.’

svg%3E
Sumber: 9to5google

Selanjutnya, aplikasi YouTube bakal otomatis restart. Kemudian setelah proses restart selesai, pengguna sudah bisa mulai menambahkan video ke antrean. Yakni lewat menu titik tiga yang ada di bawah setiap video.

Baca Juga:  YouTube Rilis Fitur "Pre-Publish Checks" Buat Aplikasi Seluler

Oya, opsi antrean baru punya cara kerja kembar seperti yang ada di TV dan desktop. Dengan fitur ini, pengguna bisa menambahkan video apa pun yang diinginkan ke dalam daftar.

Nantinya video bakal diputar secara berurutan. Pengguna juga bakal memiliki kemampuan untuk menghapus klip dan mengatur ulang antrean lewat menu drop-down.

Selain itu bilah antrean juga punya opsi hapus lho. Opsi ini bisa digunakan untuk menghapus semua video yang sebelumnya telah dikelompokkan.

Lebih lanjut, fitur ini akan diuji coba sampai tanggal 28 Januari 2023. Sementara peluncurannya akan dilakukan setelah tanggal itu.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]