Rilis Makin Dekat, Tab File Explorer di Windows 11 Masuk Uji Coba Beta

Indri Penulis

Microsoft kini telah memulai uji coba beta untuk tampilan tab File Explorer Windows 11. Pertanda rilis makin dekat kah? Kita cek yuk!

Desas-desus soal tampilan baru untuk File Explorer Windows 11 memang sudah berhembus sejak lama. Konon, File Explorer Windows 11 akan memiliki tampilan tab seperti yang ada di browser.

Walau belum dikonfirmasi kapan fitur tersebut rilis, namun kini ada angin segar buatmu yang mungkin sudah nggak sabar mendapatkan fitur tab File Explorer.

Dilansir dari The Verge, baru-baru ini Microsoft dikabarkan sudah mulai tahap uji coba pada tab File Explorer yang ada di Windows 11. Bahkan kabarnya, fitur tersebut akan segera dirilis ke semua pengguna Windows 11.

tab file explorer windows 11

Fitur tab sendiri mencakup desain yang diperbarui, yang akan memudahkan pengguna untuk mengakses folder atau menemukan file favorit mereka dengan cepat.

Desain baru File Explorer juga mencakup tab untuk menavigasi beberapa folder dalam satu jendela, dan kemampuan untuk memindahkan tab dengan bebas.

Awalnya, Microsoft sempat menguji tab di Windows 10 empat tahun yang lalu. Waktu itu fitur tersebut dinamakan ‘Sets.’ Sayangnya Microsoft memutuskan untuk membatalkan proyeknya dan nggak pernah merilisnya ke pengguna Windows 10.

Sementara itu, Microsoft pertama kali menguji fitur tab di Windows 11 pada awal tahun 2022. Lalu saat pengujian sudah dipindah ke Beta Channel, itu artinya peluncuran fitur akan dilakukan dalam beberapa bulan mendatang.

Beta Channel akan menjadi tempat kami melihat pratinjau pengalaman yang lebih dekat dengan apa yang akan kami kirimkan ke pelanggan umum,” kata Microsoft.

Yah, semoga saja fitur ini bisa rilis lebih cepat buat semua pengguna Windows 11 ya. Pasalnya menurut saya pribadi, fitur ini bakal sangat berguna untuk menavigasikan File Explorer. Nggak cuma itu, pengalaman pemakaian File Explorer sepertinya juga akan lebih seru dengan hadirnya fitur tersebut. Ya nggak?

Kalau kamu nggak sabar, kamu bisa coba aplikasi Files yang sudah lebih dulu punya fungsi tabs.

    %d blogger menyukai ini: