V360: Edit Video 360 Langsung dari Handphone

aplikasi v360 untuk edit video 360

Apa yang akan kamu lakukan setelah merekam video 360 dengan handphone? Tentu saja mengeditnya. V360 mungkin aplikasi yang tepat untuk itu. Kamu bisa edit video 360 langsung dari smartphone-mu.

Sama seperti aplikasi edit video lain, fokus aplikasi V360 adalah bisa melakukan editing dengan cepat dan mudah. Kalau kamu termasuk orang yang hobi membuat film dari handphone, tentu kamu memahami kepentingan ini. Apalagi kalau kamu punya kamera 360, seperti Samsung Gear 360, Ricoh Theta 360, Nikon Keymission, Insta360 Air, dll.


Baca juga: Review LG 360 Cam: Buat Video 360 Secara Cepat


Secara mendasar, fitur aplikasi V360 sama dengan aplikasi editing video lain.

  • Menggabungkan klip video,
  • Trim klip video,
  • Mengatur koleksi klip video,
  • Menambah musik latar dari koleksi di aplikasi atau koleksimu,
  • Ekspor video hasil edit ke Camera Roll,
  • Mendukung resolusi 4K,
  • Kirim ke media sosial favorit.

Bedanya, tentu saja, V360 dibuat khusus untuk edit video 360.

Terus terang, walaupun saya sudah install aplikasi ini, saya belum sempat mencobanya untuk mengedit video. Alasannya sederhana. Saat ini saya belum punya koleksi video 360. Oleh sebab itu, tulisan ini bukanlah sebuah review. Sekedar berbagi saja. Saya pikir informasi ini berguna untuk kamu, para film-maker.

Walau saya belum sempat mengedit video 360, saya bisa berkomentar sedikit soal aplikasi ini.

tampilan editor video 360 v360

Karena aplikasi ini juga mengijinkan edit video yang bukan video 360, saya mencoba dengan video biasa. Tampilannya jadi seperti video 360. Tapi ya sebatas itu saja. Sekedar mencoba.

Aplikasi V360 memiliki tampilan yang enak dilihat dan mudah digunakan.  Ikon-ikon tombolnya informatif. Hm, saya suka indikator 360 di sebelah kanan layar.

Perangkat edit — mulai dari menambah klip, trim, menambah musik — cukup nyaman digunakan. Semua elemen aplikasi dimaksimalkan untuk pengguna mobile. Dalam hal ini tentu saja untuk penggunaan dengan gestur tangan.


Baca juga: Cara Upload Video 360 di YouTube


Dari pengalaman yang sekilas ini, kelihatannya aplikasi V360 memang oke. Solusi yang menarik untuk penggemar video 360.

Saat ini aplikasi V360 baru tersedia untuk Android. Kalau lihat di situs resminya, masih berstatus beta. Tapi sudah bisa diunduh oleh publik. Sedangkan aplikasi V360 untuk iOS masih dalam tahap beta secara terbatas.

Jadi, kalau kamu hobi membuat video 360, silakan coba aplikasi editor video 360 ini. Harap diingat, mengingat status aplikasi ini, jangan buru-buru memberi review jelek di Play Store. Berikan feedback yang membangun agar aplikasi bisa menjadi lebih baik.

Selamat mencoba.

DOWNLOAD UNTUK ANDROID

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: