Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Varian Realme XT dengan Snapdragon 730G Segera Hadir

Gambar: Realme
Anom Penulis

Realme sudah mengumumkan smartphone seri XT terbaru. Namun ternyata masih ada kejutan lain. Varian Realme XT dengan chipset berbeda, Snapdragon 730G, disebut akan segera hadir menyusul.

Kelihatannya Realme memang semakin gencar smartphone miliknya dalam berbagai varian. Strategi ini terbukti jitu. Karena memang mereka berhasil menyaingi Xiaomi yang meraja di ponsel menengah dalam waktu relatif cepat.

Kegesitan Realme dalam bergerak tidak hanya terlihat dari jajaran portofolio smartphone yang ada di berbagai segmen. Tapi juga dari sisi inovasi dan standar fitur. Untuk inovasi tentunya bisa kita lihat dari Realme XT dengan sensor kamera 64MP. Sedangkan untuk standar fitur, kita bisa melihat dengan hadirnya Quad Camera di lemua lini produk terbaru Realme.

Lalu apa yang hendak dicapai Realme dengan varian Snapdragon 730G di Realme XT?

Realme 730G

Nampaknya, Realme akan menyasar pangsa penggemar game mobile. Ponsel gaming memang mulai tumbuh jadi pangsa tersendiri. Terlihat dari beraninya ROG Phone 2 menggebrak dunia perponselan.

Di sisi lain, kelihatannya Realme masih cukup realistis. Mereka menawarkan power yang lebih dengan komposisi yang lebih mudah dijangkau masyarakat.

Snapdragon 730G disebut memiliki efisiensi daya yang lebih baik dari Snapdragon 712 AIE yang dipakai Realme XT saat ini. Selain itu, chipset tersebut juga memiliki GPU Adreno 618 yang ditingkatkan. GPU ini juga lebih baik dari Adreno 616 di Snapdragon 712.

Di samping itu, varian Realme XT ini juga disebut akan memiliki pengisian daya yang lebih cepat. Yaitu 30W VOOC Flash Charge.

Selain kedua hal itu, spesifikasi Realme 730G ini disebut masih sama dengan Realme XT. Namun perbedaan spesifikasi yang ditawarkan kelihatannya cukup signifikan. Realme menyebutkan kalau ponsel ini akan hadir di bulan Desember 2019.