Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Video Bocoran Surface Duo Tunjukan Bagaimana Ponsel Itu Dipakai

video bocoran surface duo
Anom Penulis

Smartphone lipat dari Microsoft, Surface Duo, berhasil mengejutkan banyak orang di tahun lalu. Kini, beredar video bocoran yang menunjukkan bagaimana Surface Duo dipakai di kegiatan sehari-hari. Psst, sekarang sudah ada kamera depan.

Ponsel lipat Surface Duo, yang diumumkan Panos Panay setelah Surface Neo, memang sebuah kejutan. Bagaimana tidak, setelah kekalahan pahit Windows Phone, Microsoft membuat ponsel Android. Hal yang mungkin tidak terbayangkan 5 atau 10 tahun lalu.

popculture.id

Tidak hanya itu, mereka juga menawarkan kategori perangkat yang berbeda, layar ganda. Ini berbeda dengan Galaxy Fold atau Galaxy Z Flip yang memiliki satu layar, tapi bisa dilipat. Microsoft pun mengembangkan skin Android khusus, beserta protokol pengembangan aplikasi untuk layar ganda ini.

Itu sebabnya, Microsoft mengumumkan perangkat ini jauh-jauh hari sebelum rilis (akhir tahun 2020). Agar bisa bekerja sama dengan para pengembang aplikasi.

Di acara Microsoft tahun lalu, kita belum melihat bagaimana ponsel ini beraksi. Bagaimana ia dipakai pada kegiatan sehari-hari. Nah, bocoran video Surface Duo ini menunjukkan dengan tepat bagaimana pemakaian tersebut.

Di video tersebut, terlihat bagaimana si pengguna (dugaan sementara adalah pegawai Microsoft) memakai Surface Duo dalam berbagai bentuk. Baik dalam kondisi terbuka (dua layar), terlipat horizontal, dan terlipat tegak.

Ada hal yang tidak kalah menarik dari cara pemakaian ponsel ini. Di pojok kanan atas layar (kedua), kita bisa melihat kalau sudah ada kamera depan. Saat Panos Panay mengumumkan perangkat ini, belum terlihat kamera, baik depan maupun belakang, di sana.

Jadi jelas, Microsoft cukup agresif mengembangkan perangkat ini. Video di atas juga membuktikan kalau Microsoft mengirim Surface Duo ke pegawai sebagai bahan uji coba. Sayangnya, selain penampakan ini, belum ada informasi lain tersedia.

Hm, bagaimanapun video di atas sudah cukup menarik kan?

    %d blogger menyukai ini: