Epic Games Beri Diskon Fortnite Di Luar App Store dan Play Store

Epic Games mengumumkan diskon untuk pembelian dalam game Fortnite yang disebut dengan “Mega Drop”. Yang menarik, diskon tersebut bisa didapat kalau transaksi dilakukan melalui Epic Direct Payment. Jadi, untuk yang main di perangkat iOS dan Android, pembayaran dilakukan di luar App Store dan Play Store.

Protes Pada Apple dan Google

Tentu menarik melihat kenapa diskon Fortnite ini dilakukan di luar App Store dan Play Store. Jawabannya adalah karena Epic merupakan salah satu perusahaan yang memprotes tarif yang diterapkan oleh Apple dan Google pada para pengembang di bursa mereka.

Selain Epic Games, beberapa perusahaan lain yang juga protes adalah Spotify, Rakuten, dan Tinder. Sebelum ini, layanan email Hey juga bersengketa dengan Apple menyangkut masalah kebijakan pembelin dalam aplikasi. Bahkan, Apple sampai disebut seperti gangster.

Fortnite Mega Drop

Epic Games menyebutkan kalau melalui Fortnite Mega Drop, para pemain bisa menghemat sampai 20% baik untuk V-Buck maupun pembelian dengan uang sebenarnya. Diskon ini bisa ditemui di PlayStation, Xbox, Nintendo Switch, PC, Mac, dan perangkat bergerak seperti iOS dan Android.

Yang menarik, Epic menyebutkan kalau pemain di PlayStation, Xbox, Nintendo Switch, PC, dan Mac bisa menemui diskon itu tanpa harus melakukan apapun. Namun, di iOS dan Android syaratnya berbeda.

diskon fortnite melalui epic direct payment
gamber: Epic Games

Untuk bisa mendapat diskon Fortnite Mega Drop, para pemain harus melakukan transaksi melalui Epic Direct Payment. Kalau pemain melakukan transaksi melalui App Store atau Play Store, maka harganya tetap normal. Pemain di Android juga akan mendapat diskon kalau membeli lewat Samsung Galaxy Store.

Epic juga mengumumkan berbagai negara yang saat ini mendapat dukungan untuk sarana transaksi baru ini. Sayangnya, saat ini Indonesia belum termasuk dalam daftar tersebut. Walau begitu, Epic menyebutkan daftar itu akan terus bertambah.

Catatan

Agar lebih mudah memahami konteks, kami merapikan artikel ini dan beberapa artikel terkait.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: