Vivo V17 Pro dengan Kamera Selfie Ganda 32MP Rilis di India

vivo v17 pro
Gambar: Vivo India

Vivo mengumumkan smartphone baru V17 Pro di India. Salah satu fitur andalannya adalah kamera selfie ganda dengan kamera 32MP dan sistem pop-up. Seperti apa ponsel ini?

Saat ini Vivo merupakan salah satu perusahaan pembuat smartphone yang populer. Selain itu, Vivo juga termasuk yang gencar melakukan terobosan baru di sisi teknologi. Seperti Vivo NEX 3 yang rilis di Cina belum lama ini.

Tentu saja, Vivo juga yang pertama memperkenalkan konsep kamera pop-up (juga melalui lini Vivo Nex) dan teknologi sensor sidik jari di layar. Jadi tidak heran ketika mereka melanjutkan terobosan tersebut.

Toh fitur unggulan smartphone ini bukan hanya kamera selfie ganda saja. Masih ada fitur menggiurkan lain. Terutama kalau kamu hobi foto-foto dengan smartphone.

Sekilas Vivo V17 Pro

warna vivo v17 pro
Pilihan warna (foto: Vivo India)

Harus diakui, dari sisi desain, smartphone ini memang cantik dan elegan. Layar Super AMOLED miliknya sebesar 6,44 inci dengan kualitas FHD+. Karena memakai kamera selfie pop-up, tentu saja tidak ada notch atau lubang di layar.

Spesifikasi internal Vivo V17 Pro sendiri meliputi chipset Snapdragon 675 AIE Octa-core, RAM 8GB, kapasitas penyimpanan 128GB, dan baterai 4100 mAh (Dual-Engine Fast Charging).

kamera vivo v17 pro
Quad Camera (gambar: Vivo)

Yah, sebenarnya bukan dua kamera yang berkualitas 32MP di depan. Tapi yang satu 32MP dan yang satu lagi 8MP Super Wide-Angle. Toh tetap saja, dengan paduan seperti itu, foto selfie tetap jadi ciamik.

Sedangkan di bagian belakang, ada empat kamera, yaitu kamera utama 48MP, kamera wide 13MP, kamera telephoto 8MP, dan kamera depth sensor 2MP. Konfigurasi yang sudah jadi standar untuk smartphone masa kini.

Selain spesifikasi di atas, smartphone ini juga dilengkapi beberapa fitur menarik. Misalnya Multi-Turbo, yang merupakan integrasi sistem AI Turbo, Center Turbo, Game Turbo, Net Turbo, dan Cooling Turbo. Fitur ini meningkatkan kinerja dan mengoptimalkan pemakaian daya di smartphone.

Lalu, masih ada tombol khusus yang disebut Smart Button. Tombol ini berfungsi untuk asisten pribadi. Satu kali tekan untuk mengaktifkan Google Assistant, dan dua kali tekan untuk mengaktifkan Jovi Image Recognizer.

Smartphone Vivo V17 Pro hadir dengan FuntouchOS 9.1 berbasis Android 9.