Vivo Umumkan Smartphone NEX 3 dengan Varian 5G di Cina

Gambar: Vivo

Rumor dan teaser soal smartphone terbaru Vivo sudah beredar. Akhirnya, Vivo mengumumkan smartphone NEX 3 dengan varian 5G di Cina.

Yang menjadi bintang pada smartphone Vivo kali ini adalah layar yang disebut dengan istilah “Waterfall FullView”. Layar ini melengkung ke samping badan ponsel. Vivo menyebutkan kalau rasio layar ke bodi mencapat 99,6% (tidak lebih dari 100% seperti kata rumor).

Layar tersebut membawa kita pada hal menarik lain di ponsel ini. Karena layar yang melebar ke pinggir, Vivo NEX 3 tidak punya ruang untuk tombol. Vivo menambahkan tombol virtual yang disebut Touch Sense. Tombol ini mirip dengan ponsel konsep Vivo Apex 2019 yang diumumkan sebelum ini. Mungkin Huawei Mate 30 Pro juga akan memakai teknologi serupa.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi dan fitur lainnya?

Vivo NEX 3 5G
Vivo NEX 3 5G (gambar: Vivo)

Vivo NEX 3 memiliki dua varian, yaitu versi biasa (4G) dan 5G. Keduanya memiliki spesifikasi yang cukup serupa.

Smartphone ini memiliki layar Super AMOLED sebesar 6,89 inci dengan resolusi FHD+. Spesifikasi internalnya meliputi chipset Snapdragon 855 Plus, RAM 8GB, kapasitas penyimpanan 128GB (4G) dan 256GB (5G), dan baterai 4500 mAh (44W fast charging).

Kamera belakangnya ada tiga, yang meliputi: Kamera utama 64MP, kamera super wide 13MP, dan kamera telephoto 13MP. Sedangkan kamera selfie yang memakai sistem pop up di depan berkualitas 16MP.

Selain itu, terdapat pula fitur sensor sidik jari di layar, colokan USB type-C, colokan audio 3,5 mm, Bluetooth, NFC, dll. Sedangkan sistem operasinya adalah Funtouch OS 9.1 berbasis Android 9 Pie.

Vivo belum menyebutkan harga. Namun ada disebut ketersediaan untuk wilayah Asia Pasifik, Asia Tenggara, dan beberapa pangsa lain di bulan mendatang.

via The Verge

More Stories
Harga dan Spesifikasi resmi Nokia 8.1