Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Vivo X21 Dengan Fingerprint Scanner di Layar Tersedia di Singapura

vivo x21
Anom Penulis

Vivo sudah mengumumkan Vivo X21 UD, smartphone dengan fingerprint scanner di layar. Setelah Cina, Vivo akan merilisnya secara global. Singapura akan menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang mendapatkannya.

Teknologi In-display Fingerprint Scanner ini hadir di tengah perlombaan menampilkan layar bezel-less di smarphone. Ketika Samsung memindah pemindainya di belakang dan Apple beralih ke pengenalan wajah, Vivo mengambil kesempatan dengan teknologi baru ini.

popculture.id

Saat fitur pemindai sidik jari di layar itu dipamerkan di CES 2018, banyak orang menanggapinya dengan positif. Namun produk pertama yang menggunakannya, Vivo X20 UD, hanya beredar di Cina.

Kelihatannya Vivo sudah siap bersaing lebih jauh dengan teknologi ini. Mengetahui letak pasar potensialnya, Vivo pun menapak ke Asia Tenggara dengan Singapura sebagai langkah pertamanya.

[irp posts=”51431″ name=”Ulasan Lengkap Samsung Galaxy S9+: Tak Banyak Celah”]

Vivo mengumumkan hal itu di Marina Bay Sands Expo and Convention Center. Smarphone ini, selain menggunakan In-display Fingerprint Scanner, juga membawa FullView™ Display, kamera berbasis artificial intelligence (AI), dan teknologi pengenalan wajah. Selain itu ada juga Vivo X21 biasa dengan pemindai sidik jari konvensional.

Mudah diduga, FullView™ Display merupakan layar bezel-less dengan poni di bagian atas. Tidak mengejutkan. Bahkan desain Vivo X21 ini pun bisa kamu lihat juga di handphone Oppo R15. Yang membedakan desain keduanya mungkin hanyalah posisi kamera. Mengikuti tren, Vivo juga memilih menggunakan kaca (3D glass) untuk melapisi bodinya.

vivo x21 ud
Vivo X21 UD

Lalu, seperti juga smarphone papan atas masa kini, Vivo pun menggunakan teknologi AI di kameranya. Scene Recognition dari Vivo X21 bisa mendeteksi 18 tag dan 140 skenario foto, termasuk portrait, makanan, tanaman, dll. Selain itu, ada juga mode AI Face Beauty dan AI HDR.

Bicara soal perangkat lunak, handphone ini juga memiliki mode yang disukai para gamers. Funtouch OS, skin khas Vivo di atas Android, punya Game Mode yang akan meminimalis salah sentuh saat bermain game. Jadi permainan tidak terganggu.

Spesifikasi Vivo X21
OSAndroid 8.0 Oreo
Chipset
  • Qualcomm Snapdragon 660
  • Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260)
  • Adreno 512
RAM6GB
Penyimpanan128GB + microSD (sampai 256GB)
Layar6.28 inci FHD+ (2280 x 1080) Super AMOLED
Baterai3200 mAh fast charging
Kamera Belakang
  • Ganda: 12 MP (f/1.8, 1/2.5″, 1.4µm, Dual Pixel PDAF) + 5 MP (f/2.4), phase detection autofocus, LED flash
  • Video: [email protected]
Kamera Depan12 MP (f/2.0, DUal Pixel Sensor), 1080p
KonektivitasWi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS, micro USB, USB OTG, audio 3,5 mm
Sensor Fingerprint Scanner (Vivo X21 di belakang, Vivo X21 UD di layar), accelerometer, proximity, compass
Warna
  • Vivo X21: Black, Aurora White, Ruby Red
  • Vivo X21 UD: Black, Ruby Red

Smartphone Vivo ini akan tersedia dalam warna hitam di Singapura mulai tanggal 5 Mei 2018. Harga Vivo X21 akan berada di kisaran $799. Untuk informasi lebih detil, silakan kunjungi situs Vivo Singapura.

    %d blogger menyukai ini: