Diskon VPN terbaik: Klik di sini

WOW! Inilah Daftar 5 Anime dengan Episode Terpanjang

Apa kalian salah satu penyuka anime dengan ribuan episode? Jika iya, berikut ini daftar anime dengan episode terpanjang yang bisa kalian tonton.

Selama ini kalian mungkin pernah mengetahui manga atau anime dengan judul terpanjang. Tapi selain judul, ada pula anime dengan episode terpanjang.

Bagi beberapa orang, menonton anime dengan episode ratusan mungkin sudah membosankan. Sebab episode yang terlalu banyak biasanya membuat jalan cerita jadi berbelit-belit.

Lalu bagaimana jika ada anime yang memiliki ribuan episode? Tentu ini tambah membosankan bagi beberapa orang. Meski begitu, tidak sedikit yang menyukai anime tersebut lho.

Jika kalian termasuk penggemar anime episode ribuan, maka simak artikel ini. Karena kali ini saya akan berbagi daftar anime dengan episode terpanjang.

Hm, kalau nonton maraton secara online, bakal habis kuota berapa ya? Ah, ya pake Wi-Fi lah…. Tapi pasti juga nggak kuat ya nonton semua sekaligus?

Daftar Anime dengan Episode Terpanjang

1. Sazae-san (2444+ Episode)

Mungkin banyak dari kalian asing dengan anime yang satu ini. Sazae-san adalah anime yang rilis tahun 1969, dan diproduksi oleh Eiken Studios.

Sazae-san pernah menjadi anime yang booming selama beberapa dekade di Jepang. Bahkan anime ini memegang Guinness World Record untuk seri anime terpanjang di dunia.

Anime ini menceritakan kehidupan sebuah keluarga. Dalam keluarga itu ada orang tua super ketat, kakak perempuan beserta suami dan anaknya, lalu ada adik laki-laki dan perempuan.

Sazae-san menampilkan kehidupan layaknya keluarga sungguhan. Mungkin inilah yang membuat anime ini punya ribuan episode.

2. Nintama Rantarou (1878+ Episode)

Bagi generasi 90-an, pasti tidak asing dengan anime satu ini. Nintama Rantarou mulai tayang pada tahun 1993. Anime Spring ini diproduksi oleh Aija-Do Studios.

Nintama Rantarou adalah anime bergenre komedi. Anime ini menceritakan ninja anak-anak, yang sedang dalam masa pelatihan.

Anime ini menyajikan plot yang ringan. Selain itu, karakter-karakter di dalamnya juga lucu. Inilah yang membuat Nintama Rantarou digemari banyak orang.

3. Oyako Club (1818+ Episode)

Anime ini resmi tayang pada tahun 2994. Oyako Club sama seperti Sazae-san, yaitu diproduksi oleh Eiken Studios.

Oyako Club merupakan sitkom keluarga dengan ribuan episode. Meski punya episode panjang, namun anime ini tidak terlalu membosankan.

Oyako Club secara harfiah diterjemahkan menjadi Parent and Child Club. Ini adalah serial anime yang menggambarkan hubungan hangat sekaligus lucu dalam keluarga.

Oyako Club bisa dibilang sebagai serial anime yang ramah keluarga. Hal ini membuat Oyako Club menjadi anime yang paling lama bertahan.

4. Doraemon (1789 Episode)

Tanpa saya jelaskan panjang lebar, kalian tentu tidak asing dengan anime ini. Doraemon rilis tahun 1979, dan diproduksi oleh Shin-Ei Animation.

Anime ini menceritakan petualangan kucing biru bernama Doraemon. Dalam petualangannya, dia bertemu dengan Nobita, Giant, Suneo, Sizuka, dll.

Petualangan yang menyenangkan dari Doraemon dkk memang menarik untuk diikuti. Maka tidak heran jika anime ini ditayangkan di beberapa negara.

5. Kirin Monoshiri Yakata (1565 Episode)

Anime Winter ini pertama tayang pada tahun 1975. Karena termasuk anime jadul, maka jangan kaget jika grafis Kirin Monoshiri Yakata masih terbilang buruk.

Tidak hanya itu, anime ini juga banyak dikritik orang karena jalan ceritanya tidak jelas. Meski begitu, saya tetap memasukkan anime ini ke dalam daftar karena jumlah episodenya.

More Stories
4 Fitur Yang Jadi Kekurangan WhatsApp