Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Rekomendasi Serial Anime Bertema Time Travel Selain Doraemon

Bosan dengan anime dengan unsur perjalanan waktu seperti Doraemon? Jangan khawatir, berikut beberapa serial anime time travel dengan cerita unik dan sayang untuk dilewatkan.

Selama ini penggemar anime lebih suka tema romantis, aksi atau komedi. Namun tidak sedikit pula yang menyukai anime dengan unsur perjalanan waktu.

Anime time travel memiliki jalan cerita yang unik. Sebab penonton seolah dibawa menuju ke masa lalu, maupun ke masa depan.

Jika kalian sedang mencari anime time travel, berikut saya rekomendasikan serial anime time travel yang tidak boleh dilewatkan:

Inuyasha

Generasi 90-an tentu tidak asing dengan serial anime yang satu ini. Anime dengan tokoh utama bernama Inuyasha ini mengusung konsep time travel.

Sang pemeran utama wanita, Kagome memiliki keahlian khusus untuk menyusuri waktu. Kagome dapat pergi ke masa lalu dan bertemu dengan Inuyasha.

Anime ini salah satu kesukaan saya. Sebab selain memiliki grafis bagus pada zamannya, anime Inuyasha juga memiliki alur cerita yang sangat menyentuh.

Saat menonton anime ini, kalian seolah dibawa kembali ke masa lalu. Disana kalian dapat melihat kehidupan tradisional orang Jepang kuno.

Orange

Orange adalah anime yang cukup emosional bertema time travel. Anime ini mengandung banyak misteri sehingga alur ceritanya jauh dari kata membosankan.

Anime ini mengisahkan Takamiya Naho yang mendapat surat misterius. Surat tersebut berasal dari dirinya 10 tahun di masa depan.

Surat tersebut menggambarkan berbagai peristiwa yang terjadi. Khususnya, mengenai kedatangan murid pindahan yang bernama Naruse Kakeru.

Sakurada Reset

Anime ini menceritakan Asai Kei, siswa SMA yang tinggal di kota Sakurada. Penduduk di kota itu terlahir dengan kemampuan khusus.

Suatu hari, Asai Kei bertemu dengan seorang gadis bernama Haruki Misora. Haruki adalah gadis dengan kemampuan mengatur ulang segala sesuatu.

Mereka berdua kemudian bergabung dengan Klub Layanan Sekolah. Di klub itu, Kei dan Misora membantu orang-orang di kota mereka.

Dragon Ball Z

Dragon Ball sebenarnya memiliki kisah menarik tentang time travel. Disini beberapa tokoh pergi ke masa depan untuk menyelamatkan Goku dari Android mematikan.

Tidak hanya itu, Dragon Ball Z saat ini menampilkan salah satu karakter terkuat di anime. Karakter ini mampu memutar kembali waktu selama 3 menit sepuasnya.

Time travel bukanlah hal utama dari anime ini. Tapi setidaknya, kalian bisa merasakan sensasi time travel menyenangkan dengan menonton Dragon Ball Z.

Toki Wo Kakeru Shoujo

Anime ini menggambarkan seorang gadis yang melompati waktu. Gadis tersebut bernama Konno Makoto, seorang senior SMA yang harus mengatasi tuntutan masa depannya.

Kehidupan Makoto yang penuh tekanan seketika berubah. Hal ini terjadi saat Makoto mengetahui kemampuannya untuk melompati waktu.

More Stories
Running Fred: Lebih dari Endless Running Game Biasa