Xiaomi Akan Tambahkan Fitur Baru Ke Kamera MIUI 11

Xiaomi saat ini tengah dirumorkan akan menambah fitur baru ke dalam kamera MIUI 11. Apa saja fitur tersebut? Simak artikel berikut ini.

Oktober 2019, Xiaomi telah meluncurkan MIUI 11. Skin Android terbaru ini punya segudang fitur baru dan mendapat perbaikan visual.

Setelah melakukan uji coba, perusahaan asal Cina itu merilis MIUI 11 versi akhir. Setidaknya ada beberapa smartphone yang mendapat pembaruan MIUI 11.

Meski sudah dirilis versi final, tapi tampaknya Xiaomi masih belum puas. Sebab akhir-akhir ini beredar rumor bahwa Xiaomi akan menambah fitur baru ke kamera MIUI 11.

Lalu apa saja fitur baru itu? Dari pada penasaran, yuk simak uraiannya di bawah ini.

Sumber Gambar : 91Mobiles

Fitur Baru di Kamera MIUI 11

Video Tagging

Fitur pertama yang akan ditambahkan Xiaomi ke MIUI 11 adalah β€˜Video Tagging.’ Jadi fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur bookmark ketika merekam video.

Setelah memutar video di aplikasi, kalian akan mendapat opsi untuk menuju langsung ke bookmark. Fitur menarik MIUI 11 ini sangat cocok untuk merekam wawancara atau ceramah.

Kalian bisa menandai beberapa bagian dalam video. Setelah selesai merekam, kalian bisa buka rekaman dan lihat bagian mana yang tadi telah ditandai. Video Tagging akan memudahkan proses editing nantinya.

Document dan ID Card Scanning

Xiaomi juga bersiap untuk menambah Document dan ID Card Scanning ke kamera MIUI. Fitur ini memungkinkan kalian memindai berbagai dokumen.

β€˜Document Mode’ yang baru memungkinkan kalian menyimpan gambar hitam putih. Selain itu, kalian juga bisa mempertajam gambar agar teks lebih mudah dibaca.

Ada pula β€˜ID Copy Mode’ yang dirancang khusus untuk memindai ID card. Mode ini mencakup dukungan untuk pemotretan dua sisi dan bisa membuat salinan 1: 1 kartu ID A4.

Dukungan HEIC

Aplikasi kamera MIUI 11 juga mendapatkan dukungan format gambar HEIF/HEIC. Format ini telah dirancang untuk mengurangi ukuran gambar tanpa mempengaruhi kualitas.

Jadi kalian dapat menyimpan lebih banyak gambar nantinya. Kalian juga punya opsi untuk memilih preferensi format dalam pengaturan kamera bernama β€˜Format HEIC.’

Itulah beberapa fitur terbaru yang akan ditambahkan ke aplikasi kamera MIUI 11. Sayangnya sampai sekarang kami belum tahu kapan fitur ini akan ditambahkan ke MIUI 11.

Tapi kemungkinan fitur tersebut akan muncul dalam versi beta terlebih dulu. Ya kita tunggu saja nanti tindakan apa yang akan dilakukan oleh Xiaomi.