Xiaomi dan AMD Berkolaborasi Luncurkan RedmiBook 14 Ryzen Edition

Xiaomi RedmiBook 14 Ryzen Edition

Ambisi Xiaomi di dunia elektronik tidak berhenti di smartphone saja. Salah satunya terbukti melalui kerjasama Xiaomi dengan AMD untuk meluncurkan laptop RedmiBook 14 Ryzen Edition.

Prosesor Ryzen dari AMD memang sangat populer. Terbukti dari banyaknya komputer dan laptop yang menggunakannya. Bahkan Microsoft pun bekerja sama dengan AMD untuk membuat prosesor khusus AMD Ryzen Microsoft Surface Edition untuk laptop Surface 3 15 inci.

Xiaomi sendiri juga sangat gencar merangkul berbagai produsen perangkat keras untuk diajak bekerja sama. Sebelum ini kita sudah mengetahui kalau Xiaomi bekerjasama dengan Samsung dalam memakai sensor kamera 108MP.

Seperti apa laptop Ryzen dari Xiaomi ini?

RedmiBook 14 Ryzen Edition

RedmiBook 14 Ryzen Edition
RedmiBook 14 Ryzen Edition

Laptop ini menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 3700U 4GHz yang memberi 10% peningkatan performa dibanding edisi biasa. Laptop ini juga memakai GPU AMD Radeon Vega sehingga ideal dipakai untuk keperluan bisnis, hiburan, atau gaming.

Untuk bagian monitor, terdapat layar IPS FHD 14 inci dengan bezel tipis di samping. Sedangkan bodinya terbalut rancangan metalik. Laptop ini juga mendapat warna baru, yaitu abu-abu, di samping versi standar yang berwarna perak.

midrop
Fitur MiDrop

Dari sisi fungsionalitas, laptop ini memiliki baterai yang mendukung penggunaan sampai 10 jam, fast charging yang mengisi 50% hanya dalam 35 menit, dan teknologi Modern Standby untuk meminimalisasi pemakaian daya saat dalam kondisi standby.

Yang menarik, di laptop ini juga ada fitur MiDrop. Dari namanya mungkin kamu sudah bisa menduga kalau fitur ini mengijinkan kita mengirim berkas antara PC dan smartphone dengan lebih mudah.

Sayangnya, laptop ini baru tersedia di daratan Cina. Harganya RMB 2999.