Xiaomi Mi 11 Meluncur Secara Global dengan Audio Harman Kardon

Setelah mengumumkan smartphone flagship mereka yang terbaru di Cina pada akhir Desember 2020, kini Xiaomi meluncurkan Mi 11 secara global.

Sebagai smartphone yang ditujukan untuk bersaing dengan Samsung Galaxy S21 atau iPhone 12, Mi 11 punya semua spesifikasi menggiurkan, termasuk pula fitur yang menggoda.

Sebut saja: Chipset Qualcomm terbaru Snapdragon 888, layar AMOLED QHD+ 6,81 inci yang mendukung refresh rate sampai 120Hz, tiga kamera belakang dengan kamera utama 108MP, sensor sidik jari di layar, juga pengisian cepat 55W (kabel) dan 50W (nirkabel).

warna xiaomi mi 11

Smartphone flaghip terbaru Xiaomi ini juga membawa desain baru. Rancangan modul kamera di belakang sekarang berbentuk kotak. Lebih mirip pendekatan iPhone daripada Samsung.

Sedangkan layar di bagian depan memiliki lengkungan di ke-4 sisinya (walau lengkungan layar belum seekstrim konsep quad-waterfall display). Untuk layar, Xiaomi menggunakan pelindung Gorilla Glass Victus.

Sementara itu, Xiaomi juga bekerja sama dengan Harman Kardon untuk setelan audio di dual speaker-nya. Kamu bisa melihat tulisan “Sound by Harman Kardon” di bagian bawah dekat speaker.

mi 11 pakai speaker setelan harman kardon

Kolaborasi Xiaomi bukan hanya itu saja. Xiaomi juga berkolaborasi dengan miHoYo agar pengguna bisa menjalankan game Genshin Impact lebih mulus di Mi 11.

Xiaomi menyebutkan kalau versi global akan hadir dalam dua pilihan berdasar kapasitas penyimpanan, yaitu 8GB+128GB dan 8GB+256GB. Keduanya sama-sama dengan RAM LPDDR5 3200MHz dan penyimpanan UFS 3.1.

Xiaomi juga menyebutkan kalau Mi 11 mulai tersedia melalui distributor resmi mulai bulan Februari ini. Sayangnya, pilihan warna lebih terbatas dibanding versi wilayah Cina, yaitu hanya Midnight Gray dan Horizon Blue.

%d blogger menyukai ini: