Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Xiaomi Pamerkan Wireless Charging 40W untuk Isi Daya Dalam 40 Menit

Indri Penulis

Xiaomi memamerkan wireless charging 40W mereka. Wireless charging ini diklaim mampu mengisi daya sampail full hanya dalam waktu 40 menit.

Pengisian daya saat ini telah mengalami kemajuan. Dari dulu yang pakai kabel, sekarang beberapa perusahaan telah meciptakan pengisian nirkabel (wireless charging).

popculture.id

Pengisian nirkabel memang terlihat mudah dan praktis. Sayangnya tantangan untuk pembuatan charging ini ada pada kecepatan pengisiannya.

Tapi Xiaomi baru-baru ini telah menciptakan wireless charging 40W. Perusahaan mengatakan kalau pengisian nirkabel mereka bisa mengisi daya full hanya dalam waktu 40 menit. Hm, benarkah begitu?

Seperti Apa Wireless Charging 40W Xiaomi?

Sebelumnya ada sebuah video yang diunggah ke media sosial Cina. Dari video tersebut, kalian bisa lihat bagaimana teknologi wireless charging ini bekerja.

Kami sendiri tidak yakin, apakah teknologi ini menggunakan standar Qi atau tidak. Tapi yang jelas, wireless charging ini memakai bantalan khusus untuk mempercepat kecepatan pengisian.

Pertanyaannya, seberapa cepat pengisi daya ini? Dalam demo yang dilakukan Xiaomi, perusahaan menggunakan versi modifikasi dari Mi 10 Pro.

Mi 10 Pro sendiri memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh. Hanya dalam 20 menit, perangkat terisi daya sampai 57%. Lalu dibutuhkan waktu selama 40 menit agar perangkat terisi penuh.

Memang terlihat menarik sih. Tapi tetap saja ada kekhawatiran dalam penggunaan teknologi. Apalagi kalau bukan perangkat yang panas, dan baterai cepat habis.

Nah untuk mengatasi masalah itu, Xiaomi menanamkan pendingin udara vertikal dalam wireless charging-nya. Pendingin udara ini mampu menjaga ponsel supaya tidak terlalu panas saat di-charge.

Lalu kapan Xiaomi meluncurkan wireless charging ini? Kemungkinan besar, wireless charging ini bakal dipakai Xiaomi di ponsel masa depan mereka.

Ya, bisa jadi dalam waktu dekat kita bisa melihatnya diluncurkan secara global. Hm, kita tunggu saja ya.

    %d blogger menyukai ini: