Xiaomi Resmi Meluncurkan Ponsel Redmi 8A Dual di India

redmi 8a dual

Xiaomi telah meluncurkan smartphone Redmi 8A Dual di India. Smartphone ini bakal menjadi penerus dari pendahulunya, yakni Redmi 8A.

Xiaomi telah melebarkan sayap ke berbagai negara. Selain populer di Indonesia, merek smartphone asal China ini juga menjadi pemimpin pasar di India lho.

Salah satu seri ponsel Xiaomi yang paling diminati orang India adalah Redmi A. Terbukti dengan larisnya Redmi 8A yang rilis September 2019.

Masuk 2020, Xiaomi kembali mengenalkan penerus Redmi 8A, yakni Xiaomi Redmi 8A Dual. Walau bisa dibilang penerus Redmi 8A, namun Redmi 8A Dual dibanderol dengan harga yang sama seperti pendahulunya.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Seperti Apa Xiaomi Redmi 8A Dual?

Kalau kalian penasaran apa bedanya Redmi 8A dengan 8A Dual, itu terletak pada kameranya. Redmi 8A Dual memiliki kamera sekunder tambahan di belakang ponsel.

Seperti yang kita tahu, Redmi 8A dulu hanya memiliki satu kamera. Sedangkan Redmi 8A Dual kini memiliki pengaturan dual kamera. Tidak hanya itu, sensor kamera belakang juga telah ditingkatkan.

Pertama, sensor kamera utama ponsel ini sekarang menjadi 13MP (dulu 12MP). Sementara kamera yang kedua menggunakan sensor depth 2MP.

Oya selain kamera baru, ponsel ini juga memiliki desain baru. Redmi 8A Dual mengusung desain ‘XGrip’ di panel belakang. Tidak hanya itu, bagian belakang ponsel juga dilindungi lapisan splash-resistant P2i.

Sumber Gambar : Sumber Gambar : XDA-Developers

Yah hanya itu saja perbedaan Redmi 8A dengan Redmi 8A Dual. Sisanya, spesifikasi ponsel ini masih sama seperti pendahulunya.

Redmi 8A Dual masih mengusung layar HD +6,22 inci, baterai 5.000 mAh dengan fast-charging 18W dari port USB-C. Tidak hanya itu, Redmi 8A Dual juga masih tidak dilengkapi fingerprint scanner.

Selain itu smartphone ini masih ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 439. Redmi 8A Dual juga dibekali RAM 2GB dan 3GB, serta storage 32GB.

Di sisi lain, Redmi 8A Dual varian 2GB / 32GB dibanderol dengan harga $92. Sementara yang varian 3GB / 32GB dijual dengan harga $99.