Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Xiaomi Resmi Merilis Smart Band 7 Pro untuk Pasar Global

Xiaomi Smart Band 7 Pro (Sumber: Xiaomi)
Indri Penulis

Xiaomi rilis Smart Band 7 Pro untuk pasar global. Sebenarnya ini adalah versi global dari Mi Band 7 Pro yang diumumkan pada bulan Juli 2022.

Baru-baru ini, Xiaomi resmi mengumumkan dua smartphone barunya yakni Xiaomi 12T dan Xiaomi 12T Pro. Selain mengumumkan kedua ponsel tersebut, Xiaomi juga turut mengenalkan versi global dari Mi Band 7 Pro.

Karena ini versi global dari Mi Band 7 Pro, jadi desain dan spesifikasi smartband tersebut kemungkinan besar hampir sama dengan perangkat tersebut.

xiaomi smart band 7 pro
Tampilan Xiaomi Smart Band 7 Pro – Sumber: Xiaomi

Smartband ini menawarkan tampilan berbentuk persegi panjang dan bingkai mengkilap. Perangkat ini hadir dengan layar AMOLED melengkung berukuran 1,64 inci. Layar ini membuatnya mirip smartwatch dibanding pelacak kebugaran.

Lalu seperti apa fitur yang ditawarkan smartband ini? Smartband ini dibekali fitur SpO2 yang aktif secara real-time, pelacak aktivitas tidur serta fitur pemantau detak jantung. Smartband ini juga dibekali kemampuan untuk melacak lebih dari 100 aktivitas kebugaran yang berbeda.

Sementara itu, hal yang membuat smart band ini lebih hebat dari pendahulunya adalah kemampuannya untuk melacak dan menyimpan rute. Fitur tersebut akan memberikan tampilan visual dari aktivitas lari / berjalan kaki kepada pengguna.

xiaomi smart band 7 pro
Fitur Pelacak Langkah Xiaomi Smart Band 7 Pro – Sumber: Xiaomi

Smartband ini juga masih punya fitur lain. Smart band ini dibekali dengan kemampuan tahan air hingga 5ATM, memiliki lebih dari 150 tampilan jam, serta menawarkan masa pakai baterai hingga 12 hari dengan sekali pengisian daya.

Berapa harga Smart Band 7 Pro? Smartband ini hadir dengan harga €99 atau sekitar Rp 1,5 juta untuk pasar global. Walaupun bukan pelacak kebugaran yang paling mahal di dunia, perangkat ini masuk dalam jajaran smartband berharga mahal besutan Xiaomi (yang notabene terkenal dengan produknya yang murah meriah).

Untuk sementara, belum ada kabar kapan smartband ini menyambangi Indonesia. Tapi karena Smart Band 7 dipasarkan di Indonesia, seharusnya versi Pro-nya juga sama. Tinggal kita tunggu saja informasi dari Xiaomi Indonesia. Nah kalau perangkat ini datang ke Indonesia, dengan harga segitu dan fitur-fitur seperti itu, kamu tertarik membelinya nggak?