Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Xiaomi TV Stick 4K Rilis di Indonesia, Bisa Sulap Monitor Biasa Jadi TV Android Nih!

xiaomi tv stick 4k
Sumber: Mi Indonesia
Indri Penulis

Xiaomi TV Stick 4K akhirnya resmi rilis di Indonesia. Benda ajaib yang satu ini bisa ‘sulap’ monitor biasa jadi TV Android siap pakai lho!

Puluhan tahun yang lalu, mayoritas orang mungkin masih pada pakai TV tabung untuk nonton acara favorit sehari-hari. Tapi seiring berkembangnya teknologi, TV tabung mulai sepi peminat.

Zaman sekarang orang-orang lebih beralih ke TV layar datar. Ada yang pakai TV layar datar biasa, smart TV atau bahkan Android TV. Alasannya tentu karena lebih praktis dibanding TV tabung.

Sayangnya nggak semua orang punya kesempatan untuk membeli smart TV atau Android TV. Faktor harga yang lebih mahal adalah salah satu alasan utamanya.

Xiaomi TV Stick 4K hadir untuk menjawab masalah tersebut. Cuma dengan satu produk, Xiaomi Stick dapat mengubah layar biasa menjadi Android TV.

Xiaomi TV Stick 4K Rilis di Indonesia, Bisa Buat Apa?

Xiaomi TV Stick 4K adalah sebuah media streaming 4K portabel. Benda yang satu ini punya bentuk seperti flashdisk atau modem, membuatnya gampang di bawa ke mana aja.

Terlepas dari desainnya yang kecil, TV Stick 4K ini menyimpan manfaat yang cukup menarik. Yap, sesuai namanya Stick 4K ini bisa mengubah layar biasa menjadi Android TV.

xiaomi tv stick 4k
Sumber: Mi

Stick 4K ini hadir dengan dukungan resolusi yang lebih besar yakni 3840 x 2160 piksel (4K). Ia juga sudah mengusung Android TV 11 yang baru.

Perangkat ini juga sudah didukung fitur Chromecast Integrated. Dengan fitur ini, kamu bisa menayangkan konten dari perangkat lain seperti HP atau tablet, ke layar TV / monitor.

Sementara itu untuk menjamin pengalaman streaming yang mengesankan, Stick 4K ditenagai prosesor quad-core Cortex A35. Prosesor tersebut kemudian dipadukan dengan RAM 2GB + ROM 8GB.

Baca Juga:  Pssttt.. Intip Bocoran Prototipe Design Mobil Listrik Pertama Xiaomi Yuk!

Nggak berhenti sampai di situ, Stick 4K besutan Xiaomi ini juga mendukung Dolby Atmos dan Dolby Vision lho. Dengan kedua fitur tersebut, Stick 4K bisa menyajikan pengalaman nonton yang lebih imersif.

Nah serunya lagi, Stick 4K Xiaomi ini juga menawarkan fitur konektivitas yang nggak kalah canggih lho. Ia mendukunga fitur WiFi 2.4GHz/5GHz, port HDMI dan juga Bluetooth 5.0. Dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap, Stick 4K bisa mudah dihubungkan ke berbagai perangkat wireless seperti speaker, dll.

xiaomi tv stick 4k
Sumber: Mi

Biar pemakaiannya tambah praktis, Xiaomi Stick 4K juga dibekali bluetooth remote control. Remote tersebut sudah dilengkapi tombol khusus untuk layanan Netflix dan Google Assistant.

Sementara itu, Xiaomi TV Stick 4K mulai tersedia pada tanggal 19 Desember 2022. Untuk kamu yang tertarik membeli perangkat ini, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 699.000. Stick 4K bisa dibeli lewat situs resmi Mi Indonesia atau Xiaomi Store & Shop.


Kalau kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]