YouTube Original Sekarang Bisa Ditonton Secara Gratis

YouTube menghadirkan pembaruan baru. Dalam pembaruan kali ini, YouTube memungkinkan kita menonton konten YouTube Original secara gratis lho.

YouTube adalah platform streaming video dan musik (YouTube Music) terpopuler di dunia. Platform ini menjadi wadah para kreator untuk memamerkan hasil karyanya.

Walau menampung karya kreator lain, YouTube ternyata juga memiliki tayangan asli bernama YouTube Original. Jadi, YouTube Original adalah film atau acara yang asli diproduksi oleh YouTube.

Sebelumnya, YouTube Original hanya bisa ditonton oleh pelanggan YouTube Premium. Tapi sekarang, tayangan yang ada di YouTube Original bisa kita lihat secara gratis.

Sumber Gambar : Wikipedia

Tayangan di YouTube Original Sekarang Gratis

Dulu sebelum ada YouTube Premium, orang-orang bisa berlangganan tayangan khusus memakai YouTube Red. Nah, untuk menarik minat pelanggan, YouTube akhirnya menciptakan YouTube Original.

Jadi, YouTube Original hanya bisa ditonton oleh orang yang sudah berlangganan saja. Namun setelah beberapa saat, YouTube Red berganti nama menjadi YouTube Premium.

Walau diproduksi sendiri oleh YouTube, tapi banyak orang menilai kalau YouTube Original kurang memuaskan. Yah, walau pun ada beberapa tayangan yang layak untuk ditonton sih.

Tapi kalau dibanding platform streaming lain seperti Netflix, YouTube Original tentu masih kalah jauh. Mungkin inilah yang membuat YouTube akhirnya menggratiskan YouTube Original.

Sebenarnya, YouTube Original bebas bayar telah ada sejak September 2019. Namun penggratisan ini hanya berlaku untuk tayangan yang dirilis setelah tanggal 24 September 2019.

Kalau kalian ingin menonton YouTube Original tanpa bayar, cukup buka channel YouTube Original. Setelah itu, kalian tinggal klik video yang ingin ditonton.

Lalu Bagaimana Nasib YouTube Premium?

YouTube Premium mempunyai banyak manfaat. Salah satunya untuk membuka konten bebas bayar di YouTube Original.

Tapi bagaimana nasib YouTube Premium setelah semua orang bisa nonton YouTube Original tanpa bayar? Tenang, masih ada kelebihan lain yang bisa pelanggan nikmati kok.

Pelanggan YouTube Premium bisa menikmati tayangan bebas iklan, serta akses ke semua episode dalam satu musim sekaligus. Oya, pelanggan juga bisa mengunduh semua episode secara langsung.

Satu lagi, pelanggan YouTube Premium akan mendapat akses ke konten eksklusif. YouTube sendiri mengatakan kalau itu sudah lebih dari cukup.

Intinya adalah, YouTube Premium itu bebas iklan. Sedangkan pemirsa YouTube Original masih akan terganggu dengan iklan.

%d blogger menyukai ini: