Yuk! Kenali Kode Error Netflix dan Cara Memperbaikinya

Apakah Netflix kalian suka error? Kalau iya, mungkin kalian mengenal berbagai jenis kode error Netflix dan cara memperbaikinya dalam artikel ini.

Netflix adalah layanan streaming film yang dipakai banyak orang. Layanan satu ini menayangkan berbagai macam konten yang bisa ditonton di berbagai perangkat.

Sayangnya, kadang-kadang kita akan menemukan kode error Netflix. Biasanya saat kode ini muncul, tayangan Netflix kalian akan langsung berhenti.

Sebenarnya ada beberapa kode error yang dimiliki oleh Netflix. Nah, kalian bisa simak cara memperbaiki Netflix error berdasarkan kodenya berikut ini.

Sumber Gambar : Error Code 0x

Daftar Kode Error Netflix

Kode Error 11800

Kode 11800 biasanya muncul saat kalian memutar tayangan di ponsel. Biasanya kode ini muncul berbarengan dengan dua pesan.

β€œA problem occurred while playing this item. Try again later, or select a different item. Go to www.netflix.com/support for more information.”

Atau

β€œCannot play title, Please try again later.”

Cara memperbaiki masalah ini adalah dengan me-refresh perangkat. Hal ini akan menghapus informasi lama yang dipakai Netflix. Tapi kalau masih tidak berhasil, kalian harus memperbarui aplikasi Netflix.

Kode Error M7111-1331

Error ini muncul saat kalian mengakses Netflix dari browser, apalagi Chrome. Kode ini muncul karena kalian mungkin memakai tautan ke halaman yang sudah tidak ada lagi.

Misalnya, kalian menggunakan bookmark untuk mengakses Netflix. Cara memperbaikinya, kalian bisa langsung membuka β€˜www.netflix.com.’

Kode Error F7111-5059

Error ini biasanya muncul saat kalian membuka Netflix lewat VPN atau proksi. Yah kalian tahu kan, tayangan Netflix kadang dibatasi di negara tertentu.

Biasanya sih, Netflix juga bakal membatasi pengguna untuk mengakses konten dari luar negara mereka. Jadi pengguna memakai VPN untuk bisa mengakses semua tayangan Netflix.

Memang, memakai VPN atau proksi sangat membantu. Tapi kalian juga harus tahu, dampak yang ditimbulkan saat memakai VPN.

Cara mengatasi error ini yakni dengan mematikan akses VPN atau proksi. Setelah itu, kalian bisa me-refresh halaman.

Kode Error 10013

Kode ini muncul saat kalian memakai aplikasi Netflix. Lalu kalian mencoba mengunduh tayangan saat terhubung ke VPN atau proksi.

Untuk memperbaiki masalah ini sebenarnya sama seperti yang di atas. Kalian cukup mematikan VPN atau proksi. Setelah itu kalian bisa mengunduh konten seperti biasa.

Kode Error (AVF: 11800; OS; 42800;)

Netflix memungkinkan kalian mengunduh tayangan agar bisa ditonton offline. Meski sudah diunduh, tapi saat ingin menontonnya, kadang muncul kode ini.

Kalau kode ini muncul, itu artinya file yang kalian unduh sudah rusak atau dihapus oleh Netflix. Cara mengatasinya adalah dengan mengunduh ulang file itu.

Kode Error UI-800-3

Kode ini biasa muncul saat kalian memakai pemutar Blu-ray, Roku Box, konsol game atau smartTV. Kode ini menunjukkan kalau informasi yang tersimpan di perangkat kalian sudah kadaluarsa dan harus diperbarui.

Kalian bisa coba restart perangkat lebih dulu. Kalau masih tidak berhasil, coba keluar dari Netflix lalu login lagi. Tapi kalau masih gagal, putuskan koneksi internet di perangkat, restart router, lalu sambungkan lagi perangkat kalian.

Kode Error 10023-10008

Error ini muncul saat ada masalah konektivitas ketika kalian mengunduh konten lewat aplikasi iOS. Misal, kalian di sekolah atau memakai Wi-Fi, lalu ada firewall yang menghalangi aktivitas streaming.

Cara mengatasi error ini sangat mudah. Kalian hanya perlu memakai Wi-Fi yang berbeda dari sebelumnya. Oya, error ini juga bisa muncul kalau pengaturan tanggal di perangkat kalian salah. Oleh karena itu, coba cek di pengaturan ya.

Kode Error 10025 atau 30103

Kode biasanya muncul dengan pesan, β€˜Cannot play title. Please try again later.’ Itu artinya, aplikasi Netflix kalian sudah kadaluarsa. Kalian bisa memperbaikinya dengan me-restart perangkat.

Network Error atau Kode NW-2-5/NW-3-6

Biasanya β€˜Network Error’ muncul saat kalian memakai aplikasi iOS. Sedangkan kode NW-2-5/NW-3-6 muncul saat kalian memakai konsol game, smartTV, atau pemutar Blu-ray.

Kode di atas menunjukkan masalah konektivitas jaringan, yang mencegah perangkat terhubung ke server Netflix. Kalian bisa restart perangkat, atau mendekat ke sumber Wi-Fi untuk mendapatkan sinyal yang bagus.

Unexpected Error

Kesalahan ini biasanya muncul kalau kalian memakai Netflix dari browser. Kalau ada pesan seperti itu muncul, kalian bisa restart halaman, bersihkan cache di browser, atau restart komputer.

Itu tadi beberapa jenis error yang dimiliki Netflix. Oya selain kode error, Netflix juga punya kode rahasia lho. Jadi kalian bisa pakai kode itu untuk menentukan jenis tayangan yang ingin ditonton.

%d blogger menyukai ini: