Tablet Terbaru Xiaomi Bakal Dilengkapi Aksesoris Mirip Magic Keyboard

Xiaomi memang kabarnya tengah kembangkan trio tablet papan atas. Kabarnya, tablet Xiaomi bakal hadir dengan aksesoris mirip Magic Keyboard.

Perusahaan asal Tiongkok, Xiaomi, bersiap melebarkan ekspansi mereka ke industri tablet. Rumor ini awalnya mencuat April lalu, di mana mereka digosipkan mempersiapkan tablet Android berukuran 11 inci dengan layar 120Hz.

Lanjut di bulan Mei lalu, kabarnya tablet yang tengah dipersiapkan Xiaomi ada 3 dan semuanya punya spesifikasi tinggi dengan kode nama “nabu,” “enuma” dan “elish.”

Juli ini, situs sertifikasi CNIPA membeberkan gambar aksesoris mirip Apple Magic Keyboard. Disinyalir, aksesoris keyboard ini dibikin khusus buat tablet masa depan Xiaomi.

Seperti yang kamu lihat, aksesoris ini mirip banget sama Magic Keyboard-nya Apple. Dia punya engsel yang tampak sama serta potongan persegi di panel atas buat modul kamera. Tapi engsel keyboard ini nggak menyediakan desain mengambang, jadi dia cuma punya dua sudut kemiringan saja.

  • tablet xiaomi keyboard
  • tablet xiaomi keyboard

Aksesoris keyboard ini juga nggak dibekali trackpad, punya tata letak keyboard yang agak lebih sempit, serta punya fitur cutout khusus buat stylus.

Sementara itu, aksesoris keyboard bikinan Xiaomi ini sepertinya tak akan terhubung ke tablet secara wireless. Sebab dilihat dari gambarnya, ia terlihat dibekali konektor yang ada tepat di atas cutout stylus.

Untuk sementara ini, cuma itu saja informasi yang kami dapatkan. Belum diketahui juga tablet mana yang bakal mendukung aksesoris ini (atau mungkin semuanya mendukung aksesoris ini?).

Xiaomi diprediksi akan merilis jajaran tabletnya di China paling cepat Agustus mendatang, atau paling lambat akhir tahun ini.

%d blogger menyukai ini: