Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Android 11 Bakal Menghapus Batasan di Fitur Perekam Video

Indri Penulis

Android 11 memang belum dirilis. Walau begitu, Android 11 kabarnya akan menghapus batasan yang ada di fitur perekam video.

Sistem operasi terbaru Android saat ini adalah Android 10. OS yang rilis September 2019 lalu tersebut kini tengah memanjakan pengguna smartphone Android.

popculture.id

Setelah perilisan Android 10, ada berbagai rumor yang beredar tentang penerusnya yakni Android 11. Salah satu rumor yang beredar adalah tentang fitur Airplane Mode di Android 11.

Kabarnya fitur Airplane Mode yang baru bisa mematikan radio Bluetooth. Fitur ini juga memungkinkan pengguna Android bisa tetap mendengarkan musik, walau radio Bluetooth tidak aktif.

Setelah rumor di atas, kini muncul lagi kabar baru tentang Android 11. Kabarnya, Android 11 akan menghapus batasan perekaman di fitur perekam video.

Sumber Gambar : Android Authority

Fitur Perekam Video di Android 11

Tahun 2020 akan menjadi tahun besar untuk dunia fotografi smartphone. Sebab di tahun itu sensor kamera akan lebih besar, kualitas gambar meningkat, hingga kemungkinan adanya trik fotografi AI yang baru.

Saat dunia fotografi mengalami perkembangan pesat, lalu bagaimana dengan perekaman video? Selama ini perekaman video di smartphone belum bisa bebas, alias masih dibatasi.

Seperti yang kita ketahui, Android selalu memotong video dengan ukuran maksimum 4GB. Hal tersebut tentu sangat menyebalkan, terutama untuk pengguna yang hobi membuat video berdurasi panjang.

Tapi sepertinya masalah tersebut tidak akan terjadi lagi di Android 11. Pasalnya, Google dikabarkan tidak akan membatasi perekaman video lagi.

Dilansir dari Android Authority, Google akan memperbarui kelas media Android. Perusahaan tersebut akan menggunakan ‘offset 64bit’ di ‘mpeg4writer.’

Hal di atas memungkinkan smartphone bisa membuat atau mengubah file berukuran 4GB secara langsung. Itu artinya, pengguna ponsel bisa merekam video dengan ukuran lebih dari 4GB sepuasnya.

Pengguna smartphone juga tidak perlu repot-repot mengedit video secara terpisah. Jika itu benar, tentu ini akan menjadi angin segar untuk dunia perekaman video dari smartphone.

Hm, bicara tentang Android 11, kami masih belum tahu kapan OS ini akan dirilis. Walau begitu, ada kemungkinan jika Google akan merilis Android 11 beta pertama di bulan Maret 2020.

    %d blogger menyukai ini: