Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Aplikasi FacePlay Lagi Viral, Ini Link Download dan Cara Pakai Fitur Uniknya

aplikasi faceplay
Anom Penulis

Kamu mungkin sudah mendengar soal aplikasi FacePlay di berbagai media sosial, termasuk TikTok. Apa sih sebenarnya aplikasi FacePlay itu? Bagaimana cara memakainya? Di sini kami akan membahasnya lebih jauh.

FacePlay erat kaitannya dengan Nationality Challenge. Aplikasi ini sering dipakai untuk mengubah seseorang menjadi seseorang yang berbeda. Bisa jadi orang Cina, Inggris, Jepang, Rusia, dan lain-lain.

Seiring populernya challenge tersebut, semakin populer pula aplikasi tersebut. Mari kita lihat lebih jauh.

Apa Itu Aplikasi FacePlay?

FacePlay adalah sebuah aplikasi edit video yang menyediakan template video yang mampu merubah tampilan seseorang. Aplikasi ini bisa membaca wajah seseorang dan menggabungkannya dengan wajah lain untuk memberikan hasil unik atau lebih baik.

Seperti disebut di atas, FacePlay bisa mengubahmu menjadi seperti bangsa lain. Tapi tidak hanya itu. FacePlay juga menawarkan edit video wajah dengan cosplay atau karakter komik dan game. Misalnya dari komik Naruto, Attack on Titan, bahkan juga Fortnite.

Saat kamu memakai FacePlay, aplikasi ini bisa melacak posisi wajah, dan menyesuaikannya dengan template tema yang kamu pilih. Semua berjalan secara otomatis.

Apa Download FacePlay Gratis?

Ya, kamu bisa download FacePlay dengan gratis. Aplikasi ini juga tersedia baik untuk hp Android maupun iPhone. Kamu bisa mengunduhnya lewat Play Store di ponsel Android dan App Store di iPhone.

Walau kamu bisa pakai FacePlay secara gratis, tersedia juga versi Premium yang berbayar dengan sistem berlangganan. Versi Premium ini menawarkan menghilangkan iklan di dalam aplikasi dan menghapus watermark dari hasil editan video.

Adanya versi premium ini juga menyebabkan banyaknya yang mencari FacePlay MOD APK. Yah, kalau kamu merupakan salah satu yang mencarinya, harap berhati-hati. Karena aplikasi MOD rentan dengan berbagai bahaya.

Baca Juga:  Bisa Edit Video, Begini Cara Edit Video Pakai Adobe Lightroom

Cara Menggunakan FacePlay

Walau terlihat canggih, aplikasi FacePlay sangatlah mudah digunakan. Hal ini mungkin terjadi karena teknologi AI yang kini semakin canggih.

Untuk memakai FacePlay, yang perlu kamu lakukan hanyalah:

  • Buka FacePlay
  • Pilih salah satu template yang ada di aplikasi.
  • Impor selfie milikmu.
  • Tunggu aplikasi mengolah videonya.
  • Lihat dan simpan jika puas.

Setelah itu, kamu bisa membuat posting ke berbagai media sosial. Baik itu Facebook, Instagram, Youtube, TikTok, atau Snapchat.

Aplikasi Asik Untuk Video Challenge

Aplikasi FacePlay merupakan salah satu aplikasi yang naik daun akibat challenge di media sosial. Kalau kamu ingat, sebelum ini juga pernah ada aplikasi seperti FacePlay, yaitu FaceApp dan Wombo yang juga menawarkan fitur edit wajah unik.

Kemampuan edit video — terutama yang memakai animasi wajah — memang menarik dan seru. Sehingga tidak heran kalau konten dari FacePlay menjadi viral di media sosial.

Nah, apakah kamu berminat mencoba aplikasi ini? Mungkin kamu justru sudah mencobanya? Coba tinggalkan kesanmu di kolom komentar.


Jika ada pertanyaan atau saran lebih lanjut, silakan senggol kami di media sosial atau kirim email ke [email protected]