Kejutan! Aplikasi Instagram Lite Muncul di Play Store

aplikasi instagram lite

Aplikasi Instagram Lite diam-diam muncul di Play Store. Diam-diam, karena sejauh ini belum ada pengumuman apapun dari media sosial populer tersebut.

Instagram belum lama ini berhasil meraih 1 milyar pengguna dari seluruh dunia. Sebelum ini, ia juga merilis aplikasi IGTV yang disebut menjadi pesaing YouTube dan akan merubah format tontonan video. Kelihatannya Instagram ingin meraih lebih banyak lagi pengguna dengan merilis aplikasi Instagram Lite ini.

Kenapa versi Lite? Ya, karena pengguna potensial berasal dari negara berkembang. Lalu, pengguna di negara berkembang kebanyakan mengutamakan ponsel murah dan bukan yang paling canggih. Terbukti dengan handphone Xiaomi yang laku bak kacang goreng.

Di Play Store pun kita bisa menemui banyak aplikasi “Lite”. Aplikasi ringan tersebut memungkinkan penggunanya tetap menikmati internet, namun bisa menghemat data dan ruang penyimpanan.

Aplikasi Instagram Lite pun seperti itu. Di deskripsi aplikasi tertulis: “The Instagram Lite app is small, allowing you to save space on your phone and download it quickly“. Memang, kalau kita lihat informasi aplikasi lebih jauh, aplikasi ini hanya memiliki file sebesar 587kb!

aplikasi instagram lite di play store

Informasi aplikasi juga menyebutkan kamu bisa mengunggah foto dan video dengan filter seperti biasa. Kamu juga bisa melihat dan membuat Story. Lalu, kamu pun tetap bisa menggunakan halaman eksplorasi. Saat ini fitur pesan (Direct) kelihatannya belum tersedia dan akan ditambahkan nanti.

Aplikasi ini belum muncul kalau kamu cari di Play Store. Namun, dengan link yang tepat, kamu bisa menemukannya. Sayangnya, saat saya lihat, aplikasi ini belum bisa saya unduh. Di sana tertulis kalau belum tersedia di wilayah ini.

Yah, bisa jadi aplikasi ini masih dalam tahap uji coba dan baru tersedia di wilayah tertentu. Kemunculannya di Play Store hanya ditujukan untuk kepentingan itu. Tapi ya tidak tahu juga. Siapa tahu ini juga berhubungan dengan perangkat.

Nah, kalau kamu mau mencoba mengunduh aplikasi Instagram Lite ini, silakan klik tautan di bawah ini dan menuju ke Play Store. Siapa tahu kamu beruntung bisa menggunakannya. Tapi kalau handphone-mu layak, aplikasi Instagram biasa juga tidak masalah untuk dipakai. Ya kan?

Download (Android)

via: Tech Crunch