Aplikasi Office untuk Bekerja Bersama Secara Online dan Langsung

Apakah kalian sedang mencari aplikasi office untuk bekerja bersama (kolaborasi) secara online? Kalau iya, mungkin kalian bisa mencoba salah satu aplikasi ini.

Teknologi telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Bahkan saking canggihnya, sekarang semua hal bisa dilakukan dari jarak jauh secara online. Misalnya bekerja atau belajar via online.

Bicara soal bekerja, tidak semua pekerjaan harus dikerjakan di kantor. Ada beberapa hal yang bisa kalian kerjakan dari jarak jauh. Tapi agar kerja jarak jauh tetap efektif, kalian tetap butuh aplikasi pendukung.

Sekarang ini ada banyak aplikasi office untuk bekerja bersama secara online. Jadi kamu bisa mengedit dokumen yang sama bersama teman secara berbarengan. Nah, buat kalian yang masih bingung nyari-nyari aplikasi, simak ulasan saya di bawah ini.

Aplikasi Office Untuk Kerja Bersama

Google Docs

google docs

Google Docs adalah produk kolaborasi berbasis cloud gratis dari Google. Cara menggunakan aplikasi ini juga mudah. Asalkan punya ID Google atau akun Gmail, kalian bisa langsung memakai Google Docs.

Di Google Docs, kalian bisa mengakses dokumen dari perangkat apa pun. Tidak cuma itu, kalian juga bisa membuat dan mengedit dokumen bersama pengguna lain. Kalau mau sekedar share dokumen juga bisa.

Versi Google Docs yang lebih komplit tersedia sebagai bagian dari G Suite yang berbayar. Namun kalau ingin memakai yang grats, kamu juga bisa mengaksesnya melalui aplikasi smartphone atau melalui browser.

Download

Download

via Browser

Microsoft Office

microsoft office online

 

Sebagai jagonya aplikasi dokumen, Microsoft pun punya layanan serupa. Kita tahu kalau Microsoft memiliki aplikasi Office yang legendaris. Program Microsoft Office memang merupakan produk komersial baik untuk program itu sendiri atau layanan Office 365 secara keseluruhan.

Namun, Microsoft juga menyediakan Office Online secara gratis. Kamu bisa menggunakan Words, Excel, PowerPoint, dll. Semua itu bisa kamu akses baik melalui aplikasi di smartphone atau melalui situs web.

Download

Download

via Browser

Zoho Docs

Sumber Gambar : Zoho

Di Zoho Docs kalian bisa membuat, menyimpan, mengedit dan sharing dokumen. Aplikasi ini juga memungkinkan kalian melakukan kolaborasi dengan rekan satu tim lho.

Aplikasi ini berbasis cloud. Versi gratis bisa dipakai sampai 5 pengguna dalam satu tim, dengan media penyimpanan 5GB/pengguna. Zoho Docs yang gratis juga menyediakan aplikasi dokumen, lembar kerja, atau presentasi. Selain itu kalian juga bisa mengunggah musik, video atau file lain ke penyimpanan cloud-nya.

Download

Download

Situs Resmi

WPS Online Office

wps office online

WPS Office merupakan salah satu program dokumen yang populer. Sama seperti layanan lain di atas, WPS juga memiliki versi online yang bisa dipakai gratis. Program ini berada di dalam layanan WPS Cloud.

Jadi kamu bisa bekerja bersama atau kolaborasi dan menyimpan data di satu tempat. Selain itu, WPS juga memiliki alat untuk konversi berkas PDF. Layanan ini pun tersedia untuk smartphone atau untuk desktop.

Download

Download

Download

via Browser

Dropbox Paper

Sumber Gambar : The Next Web

Dropbox Paper sama seperti aplikasi sebelumnya. Di sini kalian bisa berkolaborasi dengan rekan kerja untuk membuat atau mengedit dokumen. Yang berbeda, Paper aplikasi pengolah kata seperti Words atau Docs. Jadi tidak ada aplikasi lembar kerja atau untuk presentasi.

Ada dua opsi berbagi yang disediakan Dropbox Paper. Pertama kalian bisa berbagi dokumen ke seseorang. Kedua kalian bisa membuat grup dan berbagi dokumen ke tim.

Paper merupakan bagian dari layanan penyimpanan cloud Dropbox. Oleh sebab itu, kamu juga bisa menyimpan berkas lain dan berbagi ke rekan kerja atau teman.

Download

Download

Download

%d blogger menyukai ini: