5 Rekomendasi Aplikasi Parental Control Terbaik untuk iPhone

Kamu mencari aplikasi parental control terbaik untuk iPhone? Jika iya, kamu dapat mencoba salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan ini.

Mungkin menyenangkan ketika orang tua bisa memberi anak ponsel iPhone. Namun keputusan ini harus disertai dengan tanggung jawab tambahan.

Sebagai orang tua yang bertanggung jawab, tugas kamu adalah menjaga anak agar tetap aman saat memakai ponsel. Apalagi ketika mereka mengakses hal-hal yang ada di internet.

Cara efektif yang bisa kamu lakukan adalah mengetahui panduan memberikan ponsel ke anak. Kamu juga perlu menginstal aplikasi parental control di iPhone. Sesuai fungsinya, aplikasi ini akan membantumu mengawasi anak ketika berselancar di internet.

Rekomendasi Aplikasi Parental Control Terbaik iPhone

FamiSafe

Aplikasi ini hadir dengan fitur pemantuan yang berbeda. Contohnya fitur lokasi dan riwayat GPS real-time, yang dapat membantu orang tua melacak aktivitas anak, serta melindungi anak dari tindak kejahatan.

Sumber Gambar : Make Use Of

FamiSafe juga bisa memantau penggunaan layar dari perangkat tertentu. Orang tua bisa mengatur batas pemakaian ponsel anak lewat fitur Smart Schedule.

Menariknya, aplikasi ini juga bisa memblokir aplikasi sesuai rentang usia anak. Jadi kamu bisa mencegah anak mengakses aplikasi yang tidak pantas. Aplikasi ini juga bisa mem-filter situs web dan memblokirnya sesuai kategori, atau menambahkan URL web target.

Soal konten YouTube, kamu bisa buat kata kunci khusus yang tidak boleh diakses anak. Kamu juga akan menerima pembaritahuan, jika anak-anak mencoba mengakses kata kunci tersebut.

Screen Time

Screen Time juga aplikasi parental control yang lumayan oke. Aplikasi ini memiliki alat pemantauan super efisien untuk orang tua, yang ingin memeriksa aktivitas ponsel anak.

Sumber Gambar : Make Use Of

Aplikasi ini juga menawarkan aturan pemakaian layar yang berbeda. Screen Time juga bisa menjeda internet dan aplikasi anak secara langsung lho.

Boomerang

Ini adalah salah satu aplikasi yang paling handal untuk iPhone. Fokus utama aplikasi ini adalah membatasi penggunaan layar perangkat.

Sumber Gambar : Make Use Of

Untuk fitur lainnya kamu bisa menemukan pelacakan lokasi. Aplikasi ini juga menawarkan safe browsing (melindungi anak dari informasi-informasi sensitif di internet).

Kamu juga punya opsi untuk menyembunyikan dan membatasi aplikasi iPhone sesuai usia anak. Serunya, kamu akan menerima laporan aktivitas anak selama mereka memakai iPhone.

Kaspersky Safe Kids

Fokus dari Kaspersky Safe Kids adalah menampilkan manajemen screen time dan penggunaan aplikasi. Lewat aplikasi ini, kamu bisa melacak aktivitas media sosial anak.

Sumber Gambar : Make Use Of

Kaspersky Safe Kids juga menawarkan YouTube SafeSearch. Sesuai namanya, fitur ini akan membantumu mengawasi anak ketika berlancar di YouTube.

Terakhir, Kaspersky Safe Kids mampu memblokir game dan aplikasi lain yang dicurigai mengandung konten tak pantas lho.

Mobicip

Mobicip juga merupakan aplikasi parental control yang bagus. Aplikasi ini menawarkan pilihan nyaman bagi orang tua yang ingin melacak pemakaian ponsel anak.

Sumber Gambar : Make Use Of

Aplikasi ini mampu memblokir situs web sesuai dengan kategori. Mobicip juga dapat menampilkan riwayat online anak selama empat minggu lho.

%d blogger menyukai ini: