Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Apple HomePod 2 Sajikan Kualitas Suara Juara dengan Teknologi AI

apple homepod 2
Gambar Oleh: Apple Newsroom
Indri Penulis

Apple HomePod 2 resmi hadir. Perangkat anyar ini diklaim mampu menyuguhkan kualitas suara juara dengan teknologi AI super canggih.

Sebagai salah satu raksasa teknologi terbesar di dunia, Apple memiliki banyak produk elektronik menarik. Dimulai dari smartphone, laptop, pencari barang hilang (AirTag), sampai speaker pun ada lho.

Ngomongin soal speaker, Apple punya speaker HomePod yang pertama kali dirilis tahun 2018. Setelah meluncurkan HomePod generasi pertama, Apple lanjut meluncurkan model HomePod Mini di tahun 2020.

Di tahun-tahun berikutnya, Apple nggak mirilis HomePod atau HomePod Mini generasi terbaru. Tapi di tahun 2021, Apple cuma merilis varian baru untuk HomePod Mini.

Nah di tahun 2023 ini, Apple akhirnya meluncurkan HomePod 2. Apa yang baru dari produk Apple HomePod 2 ini? Oke biar nggak penasaran, simak ulasan ini ya.

Apa yang Baru dari Apple HomePod 2?

HomePod 2 Apple adalah speaker bertenaga yang menghadirkan fitur dan kualitas suara ‘next level.’ Perangkat ini menggabungkan inovasi Apple dan teknologi AI Siri. Semuanya lalu dikemas dalam desain yang ikonik khas HomePod.

apple homepod 2
Gambar Oleh: Apple Newsroom

Apple HomePod 2 hadir dengan desain kain jaring mulus, dengan lampu latar yang menyala dari ujung ke ujung. Perangkat ini tersedia dalam varian warna hitam dan putih.

Menariknya, HomePod terbaru Apple ini terbuat dari 100% bahan daur ulang. Dengan desainnya yang ikonik dan minimalis itu, HomePod 2 juga cocok jadi hiasan rumah.

apple homepod 2
Gambar Oleh: Apple Newsroom

Terus gimana dengan kualitas audionya? Perangkat ini hadir dengan kualitas audio super. Gabungan motor bertenaga yang menggerakkan diarafgma 20mm, mikrofon bass-EQ built-in, dan array beamforming dari lime tweeter menghasilkan pengalaman akustik yang kuat.

HomePod 2 juga mengandalkan Chip S7 yang membuat performanya kuat. Perangkat ini juga mendukung perangkat lunak dan teknologi penginderaan sistem. Hasilnya, HomePod 2 Apple menawarkan audio komputasi yang lebih canggih dan inovatif.

Baca Juga:  Rumor iPhone dan iPad Layar Lipat Bakal Pakai Teknologi "E-Ink" - Tapi Apa Itu?

Tidak berhenti sampai di situ. Apple HomePod 2 juga menyajikan katalog lagu lengkap. Kamu bisa mendengarkan katalog lebih dari 100 juta lagu dengan Apple Music, menikmati Audio Spasial, atau bahkan nonton film lewat Apple TV 4K dengan suara menggelegar ala di bioskop.

Nggak cuma itu, HomePod 2 juga menawarkan berbagai fitur canggih lho. Kamu bisa menggunakan audio multiroom dengan AirPlay. Cukup katakan ‘Hey Siri,’ atau sentuh dan tahan bagian atas HomePod untuk memutar lagu.

apple homepod 2
Gambar Oleh: Apple Newsroom

Karena kecanggihannya, kamu juga bisa memasangkan stereo dengan dua speaker HomePod dalam satu ruangan. Hasilnya suara nggak cuma lebih keras, tapi efek suara bisa terdengar merata ke seluruh ruangan.

Oya satu lagi yang nggak kalah seru. HomePod 2 udah terintegrasi ke ekosistem Apple lho. Perangkat ini bisa kamu hubungkan ke iPhone, Apple TV 4K, dll. Bahkan kamu bisa cari perangkat Apple yang hilang lewat HomePod 2 pakai fitur Find My on HomePod lho.

Terakhir, HomePod 2 bisa kamu pakai untuk mengontrol berbagai perangkat smart home. Dengan mengaktifkan Siri, kamu bisa mengontrol lebih dari satu perangkat Apple sekaligus. HomePod 2 juga mendukung aplikasi Home yang bisa kamu pakai untuk menavigasi dan mengontrol smart home.

Untuk pemesanannya, Apple HomePod 2 bisa dipesan secara pre-order di aplikasi Apple Store mulai hari ini. Produk ini baru akan tersedia mulai tanggal 3 Februari 2023. Gimana, kamu tertarik memesannya?


Kalau kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]