Apple Rilis Video Cara Kreatif Pakai Kamera iPhone 12 “Experiments”

Apple merilis video terbaru iPhone 12 di lini ‘Experiments.’ Apple membagikan cara memanfaatkan kamera iPhone 12 di rumah.

Bicara soal iPhone 12, tentu hal pertama yang paling menggiurkan adalah kualitas kameranya ya. Apalagi iPhone 12 memiliki kualitas kamera yang telah ditingkatkan dari pendahulunya, iPhone 11.

Video ‘Experiments’ iPhone 12

Baru-baru ini, Apple telah membagikan video khusus iPhone 12 di lini ‘Experiments.’ Video tersebut berjudul ‘Everyday Experiments. Get creative at home,’ berdurasi 4 menit dan dirilis pada hari Minggu.

Video ini memutar rangkaian video ‘Experiments’ yang sudah ada. Kalian dapat melihat berbagai visual abstrak dan tidak biasa yang bisa ditangkap dengan iPhone.

Nah kalau di versi iPhone 12 kali ini, konsepnya adalah mengajak pengguna untuk membuat video kreasi mereka sendiri. Video ini dibuat menggunakan barang-barang yang ada di rumah, atau barang yang dapat diperoleh dengan mudah.

Di menit-menit awal, video ini menampilkan pengguna yang sedang merekam balon berisi air. Balon tersebut memantul di atas kertas berwarna dan direkam secara slow motion.

Adegan kedua menampilkan air, pewarna makanan dan baby oil untuk menciptakan ‘formasi cairan psikedelik.’ Perekaman ini dilakukan menggunakan kamera makro dan dukungan Dolby Vision iPhone 12.

Lanjut ke adegan ketiga, perekam menggunakan Night Mode dan fungsi timelapse. Kombinasi keduanya dipakai untuk menangkap cahaya yang berputar-putar di malam hari, dan lampu tali (tumblr) dengan eksposur panjang. Hasilnya adalah rangkaian pola cahaya yang indah.

Oya, video ini dibuat oleh Donghoon Jun dan James Thornton dari Incite. Mereka berdua adalah sosok di balik berbagai video ‘Experiments’ terdahulu.

Gimana nih, kalian mau coba bikin video seperti itu tidak? Sepertinya asik lho.

%d blogger menyukai ini: