Apple Siap Rilis Desktop Apple Mac Pro Desember 2019

Indri Penulis

Apple Mac Pro adalah komputer desktop terbaru yang dikenalkan Apple. Setelah beberapa bulan, Apple Mac Pro 2019 akhirnya siap rilis.

Beberapa bulan ini Apple disibukkan oleh banyak kegiatan, yakni WWDC 2019. Di acara tersebut, Apple memperbarui MacBook Air dan Pro, Merilis MacBook Pro 16-inci, dan memberi pengumuman lain.

Salah satu pengumuman yang dinanti-nanti adalah waktu rilis Apple Mac Pro 2019. Sebenarnya produk ini telah lama diumumkan, namun Apple tidak memberi waktu rilisnya.

Setelah menunggu berbulan-bulan, akhirnya kita bisa mengetahui waktu rilis Apple Mac Pro 2019. Apple mengutarakan bahwa mereka siap merilis Apple Mac Pro di tahun 2019.

Tanggal Rilis Apple Mac Pro 2019

Sumber Gambar : Macworld UK

Hardware Tom melaporkan, desktop khusus ini akan menggantikan Mac Pro 2013. Apple Mac Pro (2019) rencananya akan dirilis pada Desember 2019.

Sayangnya belum ada kepastikan tanggal perilisan. Selain itu, halaman di situs resmi Apple juga masih belum diperbarui. Sampai saat ini, tanggal rilis masih diisi keterangan ‘Coming This Fall.’

Meski begitu, beberapa pihak berspekulasi bahwa Apple Mac Pro rilis sebelum Natal. Di sisi lain, Techradar memperkirakan Apple Mac pro akan dirilis sebelum 22 Desember 2019.

Konfigurasi Mac Pro dan Pro Display XDR

Sumber Gambar : The Verge

Mac Pro akan tersedia dalam beberapa konfigurasi. Model dasarnya menggunakan chip Intel Xeon W octa-core, grafis AMD Radeon Pro 580X, dan memori 32GB.

Sementara versi yang lebih tinggi menggunakan prosesor 28-core Intel Xeon, serta dual AMD Radeon Pro Vega II Duo GPU. Versi ini menyediakan memori lebih besar, yakni memori 1,5TB.

Menurut kabar yang beredar, versi dasar dibanderol $5.999. Sementara untuk versi yang lebih tinggi dibanderol dengan harga $45.000.

Selain mengumumkan Mac Pro, Apple juga turut memperkenalkan Pro Display XDR. Pro Display XDR akan datang sebagai layar retina 32-inci.

Layar ini memiliki resolusi 6K (6016 x 3384). Selain itu, Pro Display XDR juga dibekali panel 10-bit untuk 1.073 miliar warna dengan ruang warna DCI-P3. Sementara itu, layar ini dibanderol dengan harga $4.999.

    %d blogger menyukai ini: