Kerja Sama Dengan Foxconn, Apple Uji Coba iPhone Lipat

Apple sedang menjajaki kemungkinan membuat iPhone lipat lebih lanjut. Kabarnya, mereka sudah bekerja sama dengan Foxconn untuk proyek ini. Bahkan disebutkan kalau ada rencana Apple akan merilisnya pada bulan September 2022.

Kabar ini datang dari media asal Cina, Economic Daily News. Laporan itu menyebutkan kalau uji coba ini meliputi pemakaian teknologi layar OLED atau micro-LED. Pilihan teknologi layar itu akan mempengaruhi proses produksi nantinya.

Laporan tersebut juga menyatakan kalau Apple meminta Foxconn untuk menguji kekuatan engsel melalui percobaan buka-tutup sebanyak lebih dari 100.000 kali. Sebagai perbandingan, uji coba buka-tutup untuk laptop biasanya dilakukan sebanyak 20.000 sampai 30.000 kali.

Selain itu, belum ada detil lagi mengenai rancangan iPhone lipat. Walau begitu, sebelum ini pernah ada rumor yang menyebut kalau Apple memesan layar yang bisa dilipat dari Samsung. Bagaimanapun, Samsung memang sudah lebih dulu punya pengalaman soal ponsel lipat dengan Galaxy Fold dan Galaxy Z Fold2.

konsep iphone lipat

Sebelum ini pernah ada rumor menarik dari Jon Prosser, seorang tukang intip yang terkenal. Ia menyebutkan kalau prototipe iPhone lipat berupa dua layar terpisah. Jadi lebih mirip Microsoft Surface Duo daripada Samsung Galaxy Fold.

Lalu, Prosser juga mengatakan kalau sudut-sudut iPhone itu memiliki bentuk melengkung dengan pinggiran dari stainless steel, sama seperti iPhone 11. Kemungkinan tidak ada notch di layar bagian dalam, tapi ada bagian di layar luar untuk Face ID.

Tentu sangat menarik melihat keseriusan Apple mengejar rancangan smartphone lipat. Bagaimanapun sudah banyak perusahaan besar mengarah ke sana, walau pendekatannya berbeda.

Apple sendiri merupakan produsen tablet nomor satu di dunia. Apalagi ia juga terkenal mampu membuat produk yang lebih menarik dari apa yang sudah ada sebelumnya. Bikin penasaran kan, bagaimana bentuk iPhone lipat nantinya?

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: