Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Apple Kembangkan Ponsel Layar Lipat Mirip Surface Duo

Indri Penulis

Ponsel layar lipat sepertinya bakal menjadi tren di masa depan. Tidak mau kalah dengan yang lain, Apple kini juga tengah mengerjakan ponsel layar lipat.

Desain smartphone adalah salah satu hal yang asyik untuk dibahas. Karena desain smartphone hampir selalu mengalami perubahan setiap tahunnya.

popculture.id

Saat awal rilis, smartphone punya bentuk kecil dan tebal. Lalu semakin kesini, bentuk smartphone dibuat lebih ramping, panjang dan tipis. Bukan hanya itu, bahkan sekarang telah ada smartphone yang bisa dilipat.

Vendor yang sudah menjajal inovasi ini adalah Samsung dan Huawei. Apple sebagai produsen smartphone premium pun tidak mau kalah. Apalagi Apple kabarnya tengah mengerjakan ponsel layar lipat.

Sumber Gambar : Phone Arena

Bocoran Ponsel Layar Lipat Buatan Apple

Rumor ini pertama kali diungkapkan oleh Jon Prosser dan dikutip oleh situs Phone Arena. Jon adalah leaker handal yang sering membocorkan produk-produk masa depan Apple. Bahkan bocoran darinya tidak pernah meleset.

Jon mengatakan kalau Apple saat ini memang tengah mengerjakan smartphone layar lipat. Tidak cuma itu, kabarnya smartphone ini terlihat mirip seperti Surface Duo buatan Microsoft.

Rumor tersebut akhirnya terbukti. Karena United States Patent and Trademark Office / USPTO telah menerbitkan paten baru. Paten tersebut berjudul ‘Perangkat elektronik yang bisa dilipat dengan tampilan terbuka.’

Nah, uniknya di paten tersebut juga ada pertanyaan. ‘Bagaimana saya bisa melihat notifikasi di iPhone lipat tanpa perlu membuka perangkat?’ Jadi bisa ditebak kalau paten ini milik smartphone lipat Apple.

Paten dari USPTO lalu mengungkapkan cara kerja smartphone. Jadi saat ditutup, ponsel hanya akan menampilkan sebagian layar untuk notifikasi (pesan, alarm, kalender, dll). Intinya pengguna bisa lihat notifikasi tanpa perlu membuka ponsel.

Di sisi lain, pesaing Apple saat ini juga tengah bersiap meluncurkan smartphone lipat mereka yang lain. Sebut saja Samsung dengan Galaxy Z Fold 2 dan Galaxy Z Flip 5G yang kabarnya bakal diumumkan 5 Agustus mendatang.

    %d blogger menyukai ini: