Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Apple Watch SE: Lebih Murah dengan Fungsi Serupa

apple watch se
Anom Penulis

Bersama Apple Watch Series 6, iPad generasi 8, dan iPad Air baru, Apple juga memperkenalkan jam cerdas Apple Watch SE. Jam ini menawarkan fungsi yang tidak kalah powerful walau dengan harga lebih murah.

Melihat inisial SE di namanya, kita tentu sudah bisa menduga kalau jam ini akan menyerupai iPhone SE. Memiliki beberapa fitur dari lini utama, namun harganya lebih bersahabat di kantong.

Performa Tidak Kalah

Apple menyebutkan kalau Watch SE juga menggunakan Retina display. Bahkan memiliki ukuran 30% lebih besar dari Series 3. Jam ini pun memakai prosesor S5, sama seperti Apple Watch Series 5.

layar Retina

Selain itu, jam cerdas ini juga membawa accelerometer, gyroscope, dan Always-On altimeter yang sama seperti di Apple Watch Series 6. Begitu juga dengan mikrofon dan speaker-nya, beserta dukungan Bluetooth 5.0.

Fitur Kebugaran Tetap Oke

Dengan spesifikasi yang tidak kalah — bahkan mungkin lebih baik dari Apple Watch lama — Watch SE juga menawarkan berbagai fitur kebugaran, kesehatan, dan keamanan yang serupa.

Misalnya Always-On altimeter yang akan mendeteksi perubahan posisi ketinggian dari altimeter barometrik, GPS, dan jaringan Wi-Fi. Selain itu, jam ini juga memiliki fungsi kompas dengan informasi lengkap.

Dari sisi keamanan, jam ini memiliki fitur Darurat SOS. Sehingga pengguna bisa minta tolong hanya dengan sekali sentuh. Bahkan versi yang mendukung koneksi seluler bisa menghubungi nomor darurat lokal tanpa mempertimbangkan di mana jam ini dibeli.

Lalu Apple Watch SE juga mendukung deteksi jatuh. Jika jam ini mendeteksi kondisi ketika pengguna jatuh dan tidak bangun setelah 60 detik, jam akan menghubungi nomor darurat untuk pertolongan.

deteksi jatuh di apple watch se
fitur deteksi jatuh

Memakai watchOS 7

Karena Apple Watch SE juga memakai watchOS 7, pengguna akan mendapat berbagai fitur yang mirip dengan Apple Watch Series 6. Termasuk wajah jam baru, dan berbagai dukungan aplikasi.

Baca Juga:  Apple akan Luncurkan MacBook Air 15 inci Pertama Tahun Depan

Jam ini juga mendukung fitur Family Setup baru dari Apple. Dengan begitu, orang tua bisa mengatur dan memantau jam milik anak mereka yang belum punya iPhone sendiri.

  • wajah apple watch se