Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

4 Alasan ASUS Zenbook 17 Fold OLED Wajib Kamu Beli, Si Laptop ‘Paling Layar Lipat’

asus zenbook 17 fold oled
Sumber: ASUS
Indri Penulis

ASUS Zenbook 17 Fold OLED resmi hadir di Indonesia. Apa sih yang bikin laptop ini istimewa? Dari pada penasaran, yuk kita cari tahu bareng!

Selama beberapa bulan terakhir, ASUS sudah menggempur Indonesia habis-habisan. Gimana nggak, ASUS meluncurkan beberapa laptop unik dalam kurun waktu yang hampir berdekatan.

Beberapa waktu lalu, ASUS resmi memboyong laptop ASUS ExpertBook B3000 ke Indonesia. Dia adalah laptop detachable yang ditenagai Snapdragon 7c Gen 2 pertama di Indonesia.

Nggak berselang lama, ASUS kembali meluncurkan laptop baru ke Tanah Air. Laptop ASUS Zenbook 17 Fold OLED resmi debut di Indonesia. Sebenarnya ASUS Zenbook 17 Fold OLED sudah diumumkan sejak Januari 2022. Tapi baru kali ini, ASUS Zenbook 17 Fold OLED rilis di Indonesia.

Nah kira-kira apa aja fitur yang bikin laptop ini istimewa? Apalagi laptop ini punya embel-embel ‘Fold’ dalam namanya. Oke biar nggak penasaran, yuk langsung aja simak ulasan dari saya berikut ini.

Fitur Istimewa ASUS Zenbook 17 Fold OLED

Laptop Layar Lipat OLED 17 inci Pertama di Dunia

Yap, misteri embel-embel ‘Fold’ dalam nama laptop ASUS Zenbook 17 Fold OLED sudah terjawab. Sesuai namanya, dia adalah sebuah laptop layar lipat berukuran 17 inci. Menariknya, ia adalah laptop layar lipat OLED 17 inci ‘pertama di dunia.’

asus zenbook 17 fold oled
Sumber: ASUS

Tapi bukan cuma itu aja yang bikin laptop ini menarik. Spesifikasi layar yang ditawarkan juga nggak kaleng-kaleng. Laptop ini menggunakan layar berukuran 17,3 inci beresolusi 2,5K dengan Eye Care, sehingga aman buat mata.

Layar laptop juga menyajikan kualitas visual memukau. Hal ini dibuktikan dengan layar yang sudah mengantongi sertifikat PANTONE Validated Display dan VESA DisplayHDR True Black, serta dukungan color gamut 100% DCI-P3 dan HDR.

Baca Juga:  5 Alasan ASUS Vivobook 14X OLED (A1403) Pantas Jadi Incaran

Menjadi Laptop 17 Inci Paling Fleksibel di Dunia

Karena konsepnya laptop layar lipat, udah jelas kalau Zenbook 17 Fold OLED sangat fleksibel. Bahkan ia menjadi laptop 17 inci paling fleksibel di dunia saat ini.

asus zenbook fold 17 oled rilis di indonesia

Laptop ini mendukung beberapa mode pemakaian. Kamu bisa pakai laptop sebagai tablet 17 inci, baik pas diposisikan mendatar atau ditekuk. Layarnya yang dibekali fitur touchscreen, membuatmu bisa memanfaatkan keyboard virtual untuk mengetik di mode tablet.

Zenbook 17 Fold OLED juga mendukung mode desktop. Kamu bisa memasangkannya dengan kickstand atau penyangga khusus, sehingga ia bisa dipakai layaknya PC desktop yang multitasking.

Terakhir, perangkat bisa dipakai dalam mode laptop biasa. Cukup tempatkan keyboard Ergosense Bluetooth di atas layar, kemudian tampilan desktop bakal disesuaikan dengan posisi keyboard.

Tak Hanya Cantik Namun Juga Bertenaga

Selain cantik, Zenbook 17 Fold OLED juga sangat bertenaga. Laptop ini ditenagai prosesor 12 Gen Intel Core i7-1250U. Prosesor tersebut lalu dipadukan dengan GPU Intel Iris X, RAM LPDDR5 16GB dan penyimpanan NVMe PCIe Gen-4 1TB.

svg%3E
Sumber: ASUS

Oya, laptop ini juga sudah tervalidasi Intel Evo. Artinya, laptop ini dipastikan punya daya tahan baterai yang bagus. Ia juga dibekali fitur konektivitas kekinian seperti port USB-C, Thunderbolt 4, dan Intel WiFi 6E.

Tangguh dan Nyaman Dipakai

Dari segi ketangguhan, laptop ini sudah mengantongi sertifikasi MIL-STD-810H. Laptop ini bisa bertahan sampai 30.000 kali buka-tutup. Selain itu laptop ini juga diklaim bisa bertahan sampai lebih dari 9 tahun pemakaian.

svg%3E
Sumber: ASUS

Selain tangguh, laptop ini juga nyaman dipakai. Ia hadir dengan fitur IR webcam Windows Hello. Memungkinkan kamu login ke laptop pakai fitur pemindaian wajah. Fitur ini cocok banget buatmu yang suka pakai Zenbook 17 Fold OLED tanpa keyboard ErgoSense Bluetooth.

Baca Juga:  ASUS ROG Phone 6D Ultimate akan Pakai Chipset Dimensity 9000+

Nah ngomongin soal keyboard ErgoSense Bluetooth, ini adalah keyboard wireless yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman mengetik terbaik. Keyboard ini bisa kamu hubungkan ke dua perangkat seperti smartphone, tablet atau bahkan smart TV.

Spesifikasi Lengkap & Harga



Main Spec.
Zenbook 17 Fold OLED (UX9702)
CPUIntel® Evo™ platform, powered by Intel® Core™ i7-1250U Processor (12M Cache, up to 4.7 GHz, 2P+8E cores)
Operating SystemWindows 11 Home
Memory16GB LPDDR5
Storage1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD
Display17.3-inch, 2.5K (2560 x 1920) 4:3, FOLED, 60Hz 0.2ms, 500nits, DCI-P3 100%, Pantone Validated, VESA HDR True Black
GraphicsIntel® Iris® Xe Graphics
Input/Output2 x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, 1 x 3.5mm Combo Audio Jack
ConnectivityWi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5
Camera5.0MP camera with IR function
AudioSmart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in microphone, harman/kardon certified audio systems
Battery75WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension37.85 x 28.76 x 0.87 ~ 1.29 cm
Weight1.5 Kg
ColorsTech Black
PriceRp50.999.000
Warranty2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty

Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]