ASUS ZenFone 5 & Live L1 Segera Hadir di Indonesia

undangan asus back to 5
Anom Penulis

Pada bulan Februari 2018, ASUS mengumumkan handphone ASUS ZenFone 5. Kabar gembiranya, handphone itu segera hadir di Indonesia.

Tapi jangan salah ya. ASUS ZenFone 5 ini versi 2018. Versi baru, bukan yang lama. Dulu memang ASUS pernah mengeluarkan handphone dengan nama yang sama pada tahun 2014. Oleh karena itulah sekarang ASUS memakai slogan “Back to 5“.

Selain handphone tersebut, ASUS juga meluncurkan varian lain, yaitu ASUS ZenFone Live L1. Sebuah handphone yang diberi julukan “The Real FullView for Everyone“. Handphone ini disebut sebagai handphone yang cocok untuk generasi muda yang hobi nonton film, dengar musik, sampai belanja online.

Sebelum ini ASUS juga sudah merilis handphone ASUS ZenFone Max Pro (M1) yang hadir untuk penggemar game. Kedua handphone, ASUS ZenFone 5 dan Live L1, akan segera hadir melalui acara “ASUS #BackTo5 & #BackToLive” pada tanggal 17 Mei 2018. Sambil menunggu, mari kita intip kedua handphone baru ini.

ASUS ZenFone 5

asus zenfone 5
ASUS ZenFone 5

Sebenarnya, jajaran ZenFone 5 memiliki tiga varian: 5, 5Z, dan Lite. Yang mampir di Indonesia adalah ZenFone 5. Handphone ini merupakan versi menengah-atas dari ketiga varian tersebut. Hal itu terlihat dari penggunaan prosesor Snapdragon 636. Walau begitu, dari sisi fitur, handphone ini tidak bisa diremehkan.

Kalau kamu hobi memotret atau merekam video, handphone ini bisa memenuhi kebutuhanmu. Ada kamera ganda di belakang dengan kualitas 12 MP dan 8 MP yang dilengkapi dengan phase detection autofocus dan gyro electronic image stabilization (EIS). Videonya sudah mendukung kualitas 4K alias [email protected]

Lalu, seperti kamu lihat, ASUS mengikuti tren handphone dengan layar bezel-less dengan notch, seperti iPhone X. Malah, handphone ini merupakan salah satu yang pertama mengadaptasi tren tersebut. Suka tidak suka, inilah tren masa kini.

ASUS ZenFone Live L1

Kalau ZenFone 5 memiliki slogan “Back to 5“, maka handphone ASUS ZenFone Live L1 mendapat slogan “Back to Live“. Indonesia disebut sebagai negara pertama yang bisa menikmati handphone ini, mendahului negara lain.

ASUS belum menyebutkan seperti apa handphone ZenFone Live L1 ini. Namun berdasarkan rumor yang beredar, kelihatannya handphone ini akan merupakan handphone kelas pemula atau low-end, dan akan menggunakan Android Oreo Go Edition.

ASUS ZenFone Live L1 disebut memiliki layar 5,5 inci HD+ (1440 x 720) dengan rasio 18:9. Menggunakan prosesor Snapdragon 425 dengan RAM 1 GB dan penyimpanan 16 GB dengan dukungan microSD. Lalu punya kamera belakang 13 MP dengan PDAF dan kamera depan 5 MP yang mendukung face unlock.

Seperti sudah disebut di atas, ASUS akan mengumumkan kedua handphone ini di acara “ASUS #BackTo5 & #BackToLive” yang akan digelar pada tanggal 17 Mei 2018. Jadi untuk kamu yang menunggu ASUS ZenFone 5, silakan jaga tanggal mainnya.

    %d blogger menyukai ini: