Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Avatar Xbox Live Baru Itu Keren!

avatar xbox live baru

Sudah hampir satu tahun ini Microsoft mengembangkan avatar Xbox Live baru. Di video preview yang Microsoft tunjukkan, avatar baru ini memang kelihatan keren. Belum lama ini beredar bocoran soal Xbox Avatar Editor baru tersebut.

Avatar yang muncul di akun Xbox Live sejak dulu memang menarik. Kita bisa mengatur tampilan, termasuk baju, dan aksesoris lain sesuka kita. Tapi bentuk karakter dan animasinya masih terlihat kaku.

Avatar Xbox Live baru memberi angin segar di berbagai hal. Mulai dari penampilan karakter yang lebih detil, sampai animasi gerakan yang juga lebih halus.

Karakternya sekarang terlihat seperti karakter film animasi Dreamworks, Disney, atau Pixar. Ekspresif dan keren.

Nah, belum lama ini beredar bocoran soal Xbox Avatar Editor. Bagaimana penampilan ketika kita akan membuat avatar tersebut. Seorang mantan perancang di Microsoft mengunggah video di Youtube (sekarang sudah dihapus).

Seorang anggota forum resetera membagi video dan screenshot aplikasi Xbox Avatar Editor tersebut. Di situ terlihat kalau aplikasi masih berada dalam versi Beta.

Walau begitu, screenshot itu sudah cukup menunjukkan kalau aplikasi editor yang baru lebih lengkap dari sebelumnya. Kamu bisa membuat karakter beserta kelengkapannya secara detil. Termasuk bentuk tubuh, kostum, dan aksesoris lain. Berbagai pilihan yang ada juga kelihatannya lebih detil.

xbox avatar editor desktop

xbox avatar editor desktop

Kalau kamu perhatikan, saat ini tidak sedikit aplikasi yang berusaha menampilkan versi digital diri kita atau paling tidak mewakili diri kita. Entah menggunakan teknologi augmented reality atau personalisasi biasa.

Misalnya animoji di iPhone X yang menangkap ekspresi wajah kita dan menggabungkannya dengan animasi binatang. Kalau kamu ingat, animoji karaoke sempat jadi tren sesaat. Lalu ada lagi AR Moji yang hadir di Samsung Galaxy S9 dan S9+ yang cukup lumayan. Belum lagi berbagai aplikasi keyboard.

Avatar Xbox Live baru mungkin belum menggunakan teknologi augmented reality (yah, belum tahu juga sih). Tapi dari desain karakternya, menurut saya penampilannya paling keren. Ah, supaya obyektif, ya memang aplikasi editornya ada di desktop dan konsol. Jadi mungkin lebih powerful untuk detil.

Memang tidak semua orang bisa memakai avatar ini. Namanya juga avatar Xbox Live. Jadi ya memang buat akun Xbox. Tapi kelihatannya seru kalau ada avatar global yang bisa mewakili diri kita secara digital di internet. Brb, mau ganti kostum dulu.

More Stories
sync mac os x & windows 10 mobile
Solusi Masalah Sync Windows 10 Mobile dan Mac OS X