Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Avengers: Endgame Pecahkan Banyak Rekor Film Dunia

Avengers: Endgame berhasil pecahkan banyak rekor film dunia selama film ini ditayangkan. Sejauh ini film ini menjadi film tersukses garapan Marvel Studios.

Di Indonesia sendiri  penayangan Avengers Endgame di hari pertama berhasil meraih $2,5 juta atau sekitar Rp35,4 miliar. Pencapaian ini tentunya mengalahkan rekor Dilan 1991 dan Avengers: Infinity War sebelumnya.

Sedangkan untuk satu pekan pertama, film Avengers Endgame berhasil meraup $15.4 juta di Indonesia. Rekor yang sebelumnya dipegang oleh Avengers: Infinity War dengan angka $11.4 juta, tergeser begitu saja dengan mudah.

So, penasaran rekor apa saja yang dipecahkan oleh film produksi duo sutradara Russo Brothers tersebut? Ini dia beberapa rekor film dunia dari Avengers: Endgame!

FIlm yang Mencapai Pendapatan di Atas $500 Juta Tercepat

Film Avengers: Endgame secara luar biasa meraih pendapatan dengan cepat. Hanya dalam waktu 3 hari, film ini sudah meraih $500 juta. Hebatnya lain, kecepatan itu tidak berkurang.

Avengers: Endgame berhasil meraih pendapatan $1 milyar dalam waktu 5 hari, $1,5 milyar dalam waktu 8 hari, $2 milyar dalam waktu 11 hari, dan $2,5 milyar dalam waktu 20 hari.

Sumber gambar: Polygon

Film dengan Penayangan Perdana Terbesar di IMAX

Bulan maret yang lalu, sang sutradara menganjurkan untuk menonton film Avengers: Endgame di bioskop yang telah memiliki IMAX. Berkat anjuran tersebut, film ini akhirnya berhasil memecahkan rekor penayangan perdana di IMAX seluruh dunia.

Avengers: Endgame berhasil meraup pendapatan US$91 juta atau setara Rp1,29 triliun. Angka ini mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Star Wars: The Force Awakens dengan US$47 juta atau sekitar Rp666 miliar.

Sumber gambar: Vanity Fair

Film dengan Penghasilan Terbesar di Hari Pertama Pada 43 Negara

Di hari pertama penayangan, Avengers: Endgame telah mencetak rekor dunia dengan memperoleh pendapatan tertinggi sebesar US$1,209 miliar atau setara Rp16,9 triliun.

Pencapaian ini menjadikan Avengers: Endgame sebagai film dengan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah di hari pertama penayangan.

Sumber gambar: GQ

Film Amerika yang Paling Sukses di Tiongkok

Bukan hanya di negara asalnya saja, Avengers: Endgame juga berhasil meraup jutaan dolar di Tiongkok dan mampu mencetak sejarah di sana.

Film ini merupakan film pertama yang sukses besar di Tiongkok dengan memperoleh pendapatan US$330,5 juta atau Rp4,6 triliun di minggu pertama perilisan.

Tidak heran ketika Oneplus menggandeng Robert Downey Jr sebagai bintang iklannya.

Sumber gambar: Time Magazine

Penayangan Terbanyak di Amerika

Lagi-lagi film Avengers: Endgame memecahkan rekor dunia dengan penayangan terbanyak di seluruh bioskop Amerika Utara dengan jumlah 4.662 bioskop.

Jumlah ini tentunya mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yaitu Despicable Me 3 dengan angka 4.528 bioskop di Amerika Utara.

More Stories
judul star wars episode 8 the last jedi
Judul Star Wars Episode 8 Resmi Diumumkan