Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Cara Menambah Gambar Background di Browser Safari iPhone (iOS 15)

safari ios 15 background
Anom Penulis

Sejak iOS 15, tampilan dan fitur browser di iPhone tambah keren. Salah satunya, Apple memberi cara menambah gambar latar belakang (background) di Safari iPhone. Jadi tampilannya bisa lebih berwarna.

Browser Safari di iPhone sudah memiliki tampilan berbeda. Kotak alamat atau pencarian ada di sebelah bawah (kamu bisa mengatur posisi kotak alamat Safari itu). Selain itu, kamu juga bisa mengatur tab dalam grup dan memakai ekstensi browser di Safari.

Bahkan kalau teman share link website lewat iMessage, Safari akan menampilkannya di halaman awal. Jadi kamu tidak perlu membuka aplikasi Pesan untuk melihatnya. Bisa langsung dari Safari.

Asiknya, seperti sudah saya sebut di atas, Apple memberi fitur asik lain. Kamu bisa menambah gambar latar belakang di browser bawaan Apple ini. Sehingga penampilannya tidak membosankan.

Lalu, bagaimana caranya?

Cara menambah gambar background di Safari untuk iPhone

  1. Di halaman awal Safari, geser layar ke bawah dan tekan tombol ‘Edit‘.
  2. Pada halaman penyesuaian, aktifkan tuas ‘Gambar Latar Belakang‘.
  3. Pilih salah satu gambar yang ada atau tekan kotak dengan tanda plus [icon name=”plus-square” prefix=”fas”] (pojok kiri atas).
  4. Pilih gambar dari galeri foto.

Sekarang aplikasi browser Safari di iPhone milikmu sudah memiliki gambar latar belakang yang keren.

Tentu kamu bisa memilih gambar latar ini seperti wallpaper biasa. Misalnya seperti yang pernah kami bahas: Wallpaper AMOLED bertema astronot, Bird of Prey, Spider-Man, dll. Kamu bisa juga memilih gambar dari website seperti Unsplash atau MovieMania (untuk yang hobi film).

Sekedar tips, kalau kamu memasang banyak website favorit, jangan pasang gambar background yang terlalu ramai di Safari iPhone milikmu. Nanti malah nggak indah lagi. Mungkin kamu bisa memberi efek blur lebih dulu pada gambar itu.

Baca Juga:  Cara Menggeser Kursor di iPhone Yang Paling Mudah

Nah, selamat mencoba.