Beberapa Hal yang Harus Dilakukan dengan iPad Baru

Memiliki iPad baru tentu terdengar menyenangkan ya. Tapi jangan lupa, ada beberapa hal yang harus dilakukan dengan iPad baru.

Apa yang kalian lakukan saat memiliki barang baru? Mungkin jika masih baru, kalian akan memperlakukannya dengan hati-hati bukan?

Nah, saya yakin hal tersebut juga akan kalian lakukan saat memiliki iPad baru. Mungkin kalian akan menaruhnya dengan hati-hati, memberi pelindung pada iPad, dll.

Namun selain hal di atas, masih ada hal lain yang harus dilakukan dengan iPad baru. Hal-hal ini sebenarnya lebih ke pengaturan iPad dan lain sebagainya.

Sumber Gambar : Pad and Quill

Hal yang Harus Dilakukan Pada iPad Baru

Mengamankan iPad

Mengamankan iPad tidak hanya menaruhnya di tempat yang aman. Lebih dari itu, kalian bisa membuat sistem iPad agar berjalan dengan aman.

Pertama, aturlah passcode untuk melindungi iPad dari kejahilan orang lain. Saat di-passcode, orang lain tidak akan bisa melihat dokumen-dokumen yang ada di dalam iPad.

iPad biasanya akan meminta kalian memasukkan passcode selama proses pengaturan. Tapi jika kalian melewatkannya, lakukan cara di bawah ini.

  • Buka aplikasi ‘Settings’ pada iPad.
  • Scroll halaman ke bawah.
  • Tap menu ‘Passcode,’ ‘Touch ID & Passcode’ atau ‘Face ID & Passcode.’
  • Di halaman pengaturan passcode, tapTurn Passcode on.’
  • Masukkan passcode sesuai selera.
  • Jika iPad mendukung Touch ID, tambahkan sidik jari kalian.

Aktifkan Fitur ‘Find My iPad’

Fitur ini sangat penting untuk iPad. Find My iPad akan membantu kalian menemukan iPad saat hilang, hingga mengunci atau me-reset iPad dari jarak jauh.

Sinkronkan iCloud Drive dan iCloud Photo

Perlu diketahui, iCloud Drive harus kalian nyalakan secara default. Selain itu, sebaiknya letakkan aplikasi ini di Home Display. Jadi kalian bisa mengolah dokumen dengan mudah.

Selain iCloud Drive, jangan lupa aktifkan iCloud Photo. Aplikasi tersebut akan mengunggah semua foto kalian ke iCloud Drive. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan kalian mengakses foto dari perangkat lain.

Menariknya, iCloud Photo memungkinkan kalian mengakses foto dari Mac atau PC berbasis Windows. Intinya, iCloud Drive dan iCloud Photos bisa mencegah foto hilang karena berbagai hal.

Tambahkan Beberapa Aplikasi ke iPad

Sebenarnya iPad sudah memiliki beberapa aplikasi bawaan. Aplikasi ini antara lain untuk kepentingan browsing dan pemutar musik.

Meski begitu, saya sarankan kalian untuk menambah aplikasi lain. Tidak ada salahnya untuk menambah aplikasi game, film, iBookstore, dll.

Jika iPad mempunyai banyak aplikasi, benda tersebut akan lebih fungsional dan menarik. Kalian jadi bisa memanfaatkan iPad untuk berbagai kebutuhan.

%d blogger menyukai ini: