Benarkah Nubia Red Magic 5G Mendukung Pengisian 80W?

Indri Penulis

Nubia baru-baru ini menggoda penggemar dengan gambar ponsel yang sedang mengisi daya 80W. Hm, apakah itu adalah Nubia Red Magic 5G?

Nubia adalah salah satu perusahaan teknologi dari China. Perusahaan ini telah membuat berbagai perangkat canggih, salah satunya smartphone.

Beberapa waktu lalu, Nubia memposting sebuah foto di akun Weibo miliknya. Unggahan tersebut menampilkan sebuah smartphone yang sedang mengisi daya.

Uniknya, di gambar tertera kalau smartphone tersebut bisa mengisi daya dengan kecepatan 80W. Beberapa pihak memprediksi jika itu adalah cikal bakal Nubia Red Magic 5G.

Pengisian Daya 80W dan Nubia Red Magic 5G

Sumber Gambar : Sohu

Pengisian daya 80W adalah hal yang menggiurkan. Sebab sampai saat ini belum ada smartphone yang bisa mencapai kecepatan seperti itu. Tapi di sisi lain, hal ini menimbulkan kekhawatiran.

Sebab Nubia mengklaim pengisian daya ini melalui USB PD. Jika itu benar, hal ini telah melanggar spesifikasi Power Delivery.

Power Delivery sebenarnya sudah memiliki patokan resmi untuk mengatur pengisian daya ponsel. Berdasarkan peraturan, pengisian daya maksimum adalah 5A.

Sumber Gambar : Android Police

Sedangkan Nubia menyatakan jika smartphone-nya mencapai tingkat pengisian 80W pada 8,4V & 9,6A. Itu artinya, ada lebih banyak daya dan arus daripada perangkat Power Delivery lainnya.

Sementara itu, seorang juru bicara dari USB-IF telah mengkonfirmasi hal ini. Jika Nubia benar-benar menerapkan pengisian 80W melalui Power Delivery, hal ini telah melanggar spesifikasi yang telah diterbitkan.

Di luar itu semua, pengisian 80W adalah hal yang cukup gila. Bahkan 80W mampu menyaingi teknologi SuperVOOC 65W dari OPPO.

Terus terang 80W adalah jumlah daya yang cukup menakjubkan untuk smartphone. Tapi di balik itu semua, ada beberapa masalah teknis yang harus dihadapi oleh perusahaan.

Sementara itu, Android Central mengklaim jika gambar di Weibo itu adalah Nubia Red Magic 5G. Ponsel tersebut diprediksi akan datang sebentar lagi di gelaran MWC 2020.

    %d blogger menyukai ini: