Inilah Handphone Game Nubia Red Magic

handphone game red magic
Anom Penulis

Nubia Red Magic menambah daftar handphone game yang mulai bermunculan. Handphone ini tampil dengan kemasan “khas gamer” lengkap dengan aksen garis menyala di bagian belakang.

Untuk yang belum tahu, Nubia adalah merk yang ada di bawah ZTE, sebuah perusahaan dari Cina. Beberapa handphone-nya cukup mencuri perhatian, seperti Nubia M2 Lite.

Beberapa waktu lalu kamu pernah membahas tentang gejala tren handphone game yang mulai ramai. Termasuk bocoran handphone Nubia Red Magic ini.

Apakah handphone ini memang layak ikut bertarung di niche game? Ataukah hanya sekedar kemasan saja?

Dari sisi desain, garis besarnya mirip seperti Black Shark. Dari depan terlihat biasa saja, tapi liar di bagian belakang. Bedanya, kalau Black Shark punya aksen hitam dan hijau, Red Magic —seperti namanya — memilih hitam dan merah.

Lalu, seperti desain yang biasa muncul di laptop game, Red Magic juga punya aksen tajam. Lihat saja kamera dan fingerprint scanner-nya yang berbentuk heksagonal.

nubia red magic
Handphone game Red Magic

Lepas dari masalah desain yang “khas gamer“, Nubia Red Magic kelihatannya tidak menawarkan sesuatu yang benar-benar istimewa.

Handphone ini “hanya” menggunakan prosesor Snapdragon 835, bukan 845 yang lebih baru. Yah, mungkin ini lebih jatuh ke pertimbangan harga jual. Lalu, tidak ada tampilan layar tingkat tinggi seperti Razer Phone — yang punya refresh rate 120Hz.

Spesifikasi lain juga “cukup standar”. Yah, 11-12 kalau mau membandingkan dengan handphone Android papan atas, seperti Samsung Galaxy S9+. Sejauh ini juga tidak ada aksesoris tambahan seperti gamepad.

Walau begitu, Red Magic disebut memiliki fitur GameBoost, yang akan meningkatkan performa. Hal lain yang menjadi unggulan handphone ini adalah empat buah speaker di bagian belakang. Speaker ini menggunakan teknologi DTS, smart amplification, dan DAC (Digital to Analog Converter) secara bawaan. Selain itu perlu disebutkan juga kalau Red Magic memiliki kamera tunggal 24MP dengan bukaan f/1.7.

Melihat spesifikasi Nubia Red Magic, mungkin kita akan berpikir, apa yang membedakan handphone biasa dengan handphone game? Sejauh ini belum ada spesifikasi khusus yang benar-benar memberikan definisi pas. Sebagai handphone game, kelihatannya tidak ada yang istimewa. Namun, sebagai smartphone secara umum, spesifikasinya cukup menggiurkan.

Spesifikasi Nubia Red Magic
OS
  • Android 8.1 Oreo
  • Nubia Red Magic OS
Chipset
  • Snapdragon 835
  • Octa-core 4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo
  • Adreno 540
RAM6GB / 8GB
Penyimpanan128GB, tanpa slot microSD
Layar
  • 6 inciLTPS IPS LCD
  • 1080 x 2160, 18:9, ~402 ppi
  • Dinorex T2X-1 scratch / shock resistant glass
Baterai3800mAh
Kamera Belakang
Kamera Depan8MP (f/2.0)
KonektivitasWi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS (A-GPS, GLONASS, BDS), USB Type-C, audio 3,5mm
SensorFingerprint (di belakang), accelerometer, gyro, proximity, compass
WarnaMerah, Hitam

Nubia Red Magic memiliki harga sekitar ¥2499 untuk versi standar, dan ¥2999 untuk versi high-end. Handphone ini mulai tersedia di Cina pada tanggal 25 April. Nubia juga akan mengadakan kampanye di Indiegogo pada tanggal 26 April dengan penawaran early bird seharga $399. Silakan lihat lebih jauh di situs Red Magic.

    %d blogger menyukai ini: