Berbagai Fakta Mengejutkan Dibalik Film Aladdin 2019

Bulan Juni 2019 layar lebar dunia dihebohkan dengan film Aladdin. Dibalik kepopulerannya, film Aladdin memiliki berbagai fakta menarik yang patut dikupas.

Film Aladdin tahun 2019 merupakan film live action dengan genre fantasy musical besutan Walt Disney. Tentu generasi 90-an sudah tidak asing dengan film yang satu ini bukan? Ya, memang dulu film ini terkenal dengan versi kartunnya.

Film Juni 2019 yang sedang tayang di bioskop ini memang sedang populer. Tidak hanya filmnya, bahkan OST film Aladdin yang dinyanyikan oleh ZAYN dan Zhavia Ward juga ikut populer.

Bagi penonton film Aladdin tentu penasaran dengan fakta-fakta di baliknya bukan? Berikut ini fakta-fakta menarik di balik film Aladdin yang belum diketahui banyak orang:

Agrabah Bukanlah Kota Sungguhan

Sumber Gambar : OUAR Wiki

Dalam film Aladdin, penonton disuguhkan suasana Timur Tengah yang sangat kental. Sementara kota yang sering disorot dalam film ini adalah Agrabah.

Banyak orang berspekulasi jika kota tersebut benar-benar ada. Namun sebenarnya Agrabah hanyalah kota buatan atau fiksi.

Tim produksi menghabiskan waktu 4 bulan untuk merampungkan kota ini. Saat pembangunan, mereka mengubah 2 lapangan bola di dekat sungai Yordania jadi kota Agrabah.

Figuran adalah Orang Timur Asli

Sumber Gambar : Amino Apps

Film Aladdin mengambil latar tempat Timur Tengah. Hal ini membuat semua figuran dalam film juga harus terlihat seperti orang Timur Tengah.

Menariknya, semua figuran dalam film ini adalah orang Timur Tengah asli. Disney bahkan butuh waktu lama untuk mengumpulkan figuran orang Timur Tengah.

Berarti bisa dibilang jika Disney tidak mau sembarangan dalam membuat film Aladdin. Padahal jika mau, mereka dapat mendandani orang kulit putih ala Timur Tengah.

Sulitnya Mencari Sosok Aladdin yang Cocok

Sumber Gambar : Glamour

Film Aladdin sebenarnya pernah mengalami penundaan produksi. Hal ini disebabkan sulitnya menemukan pemeran Aladdin yang cocok.

Guy Ritchie, sang sutradara sempat menggelar audisi di London, Abu Dhabi dan India. Hal ini dilakukan untuk menemukan sosok Aladdin yang benar-benar pas.

Disney ingin pemeran Aladdin dari laki-laki berusia 20 tahunan dari Timur Tengah. Laki-laki tersebut juga dituntut supaya luwes menari dan menyanyi.

Pencarian pemeran yang dilakukan sejak tahun 2017 akhirnya berhasil. Disney akhirnya memilih aktor Mena Massoud untuk memerankan sosok Aladdin.

Semua Perhiasan di Dalam Gua Asli

Sumber Gambar : Vanity Vair

Adegan Aladdin menemukan lampu ajaib tentu sangat ikonik. Waktu itu Aladdin masuk ke dalam gua atas suruhan Jafar.

Aladdin sangat kaget karena dalam gua penuh dengan perhiasan. Banyak orang mengira jika perhiasan-perhiasan itu hanya barang imitasi.

Tapi jangan salah, karena semua perhiasan dalam gua itu asli. Wah, jika bisa masuk kesana, kalian mau pilih perhiasan yang mana nih?