Rival GoPro Hero 10 Black, DJI Action 2 akan Segera Meluncur!

Indri Penulis

Gosip terbaru mengatakan kalau kamera DJI Action 2 akan segera meluncur. Rumornya dia adalah penerus DJI Osmo Action yang rilis tahun 2019.

Gosip ini pertama kali dibeberkan oleh channel YouTube, Peter McKinnon. Tapi postingan yang baru-baru ini viral di dunia maya berasal dari akun Twitter, Moe K.

Dalam cuitannya, Moe K mengunggah beberapa screenshot penampakan DJI Action 2 yang terlihat di video Peter McKinnon. Moe K juga berspekulasi kalau Action 2 akan berbentuk kubus. Desainnya boleh dibilang agak mirip dengan GoPro Hero Session.

Kalau dilihat dari gambarnya, sepertinya kemasan kamera tersebut terlihat cukup final. Jadi kemungkinan kita akan bisa melihatnya sebentar lagi.

Sayangnya baik video Peter McKinnon maupun cuitan Moe K cuma menampilkan bocoran desain kamera. Mereka berdua belum membeberkan bocoran spesifikasi yang dimiliki kamera ini.

Tapi kamu nggak perlu khawatir. Sebelum bocoran desain Action 2 keluar, leaker DJI terkenal, Jasper Ellens (dikuti pdari DroneDJ)minggu lalu mengklaim kalau Action 2 sebenarnya akan menjadi kamera modular dengan gaya mirip Insta360 One R.

Kalau bocoran Jasper Ellens benar, itu artinya kamu bisa memasang layar tambahan di kamera. Membuatnya cocok untuk menunjang aktivitas vlogging deh.

Jasper juga memprediksi kalau kamera ini akan memiliki sensor 1/1/.7in (lebih besar dari sensor ½.3in di DJI Osmo Action). Kamera ini hanya akan memiliki berat 56g (membuatnya sepertiga dari berat GoPro Hero 10 Black, tapi dua kali lebih berat dari Insta360 Go 2).

Spesifikasi lainnya mengklaim kalau Action 2 akan mampu merekam video 4K/60p dengan bit-rate 100Mbps. Resolusinya cukup mengesankan buat kamera sekecil itu, tapi resolusinya masih ada di bawah GoPro Hero 10 Black – 5K/60p -.

Action 2 digadang-gadang akan menggunakan layar 1,76 inci, aperture f/2.8 yang cukup terang, dan bisa tahan air sampai 10m.

    %d blogger menyukai ini: