Blackview BV9100 – Ponsel Murah dengan Baterai Monster 13.000 mAh

Ponsel Blackview BV9100 memiliki baterai monster berdaya 13.000 mAh. Kira-kira seperti apa spesifikasi ponsel tersebut? Simak artikel berikut ini.

Apa yang kalian pikirkan jika ada ponsel dengan baterai terbesar di dunia? Mungkin harga yang dibanderol mahal. Namun apa benar seperti itu?

Baterai ponsel yang terlalu besar mungkin dapat memengaruhi ketebalan ponsel. Hal ini bisa kita lihat pada ponsel Power Max P18K Pop.

Power Max P18K Pop adalah ponsel dengan baterai raksasa 18.000 mAh. Ponsel ini menarik perhatian banyak orang, tapi hanya segelintir orang yang membelinya.

Alasan orang enggan membeli Power Max P18K Pop adalah ketebalannya. Ponsel ini memiliki ketebalan hingga 22mm. Selain berat, ponsel yang tebal juga tidak nyaman saat dibawa.

Sumber Gambar : Tomtop

Meski kurang peminat, namun produsen smartphone tidak menyerah. Mereka mencoba membuat produk baru bernama Blackview BV9100.

Blackview BV9100 memiliki baterai ponsel berukuran sangat besar dengan kapasitas serupa. Ponsel ini bahkan memiliki kapasitas empat kali lebih besar dari iPhone 11.

Blackview BV9100 Bisa Menjadi Powerbank

Ponsel ini ditenagai chipset Mediatek Helio P335, RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Selain itu, terdapat pula 3 kamera 16MP (dari Sony dan Samsung), serta menggunakan Android 9.0 Pie.

Layaknya Ulefone Power 5S, BV9100 bisa juga digunakan sebagai powerbank. Sebab ponsel tersebut memiliki sertifikat IP68, dan juga kapasitas baterai super besar.

Ponsel ini sangat tangguh dan bisa tahan air. BV9100 memiliki pengisian daya 30W. Ini adalah salah satu teknologi pengisian  yang paling kuat di pasaran.

Sumber Gambar : Amazon

Blackview mengklaim bahwa ponsel ini butuh waktu kurang dari 3 jam untuk full-charge. Sayangnya waktu yang dibutuhkan untuk mengisi perangkat lain tidak dijelaskan oleh Blackview.

Dalam sebuah percobaan, BV9100 pernah digunakan mengisi daya 4 ponsel iPhone XS. Setelah keempat ponsel tersebut full-charge, BV9100 masih memiliki sisa baterai 16%.

Bisa dibilang BV9100 adalah ponsel serbaguna. Selain memiliki baterai awet, ponsel ini bahkan bisa menjadi powerbank untuk perangkat lain. Hm, cocok untuk yang lupa bawa powerbank nih.

Meski menyajikan baterai berkapasitas super besar, tapi BV9100 dibanderol dengan harga murah. Ponsel besutan Blackview ini hanya dibanderol dengan harga $220 atau sekitar Rp 3 juta.

More Stories
microsoft edge windows 10
Browser Microsoft Edge Akan Sama Dengan Chrome